Kamis, 26 September 2013

Planes: Pesawat Juga Bisa Jadi Pembalap


Disney memang selalu bisa bikin film menarik, bahkan benda mati pun bisa dibuat sedemikian bernyawa seperti manusia. Itu terbukti pada film yang baru diproduksinya yaitu Planes yang akan tayang di bioskop seluruh Indonesia sebentar lagi.

Sama halnya seperti Cars yang menceritakan tentang kehidupan para mobil, kali ini ceritanya menyajikan tentang kehidupan para pesawat. Dan, Planes ini adalah film pertama dari triloginya. Berarti ada lagi film sekuelnya. Wohoo!

Film yang disutradarai Klay Hall ini diproduksi DisneyToon Studios dan dirilis Walt Disney Pictures. Banyak yang menyangka Planes produksi Pixar, karena film Cars dan sekuelnya adalah produksi Pixar, animasinya pun gak beda jauh, 11-12.

Akan tetapi gak masalah siapa yang produksiin filmnya, yang pasti film ini bagus banget buat kamu tonton dan pas banget disajikan dalam bentuk 3D. Karena kami nonton lebih dulu dari kamu, maka dengan rendah hati kami kasih tau sedikit bocorannya. Woles cuy!


Di sinilah cerita dimulai.

Dusty Crophopper (Dane Cook), adalah sebuah pesawat pembasmi hama yang bekerja di ladang jagung, kesehariannya hanya terbang rendah untuk menyemprot ladang. Tetapi, dia punya mimpi yang tinggi untuk menjadi pembalap, mimpi yang gak matching dengan fisiknya karena dia gak bermesin racing dan..... dia takut ketinggian (yakali, pesawat terbang takut ketinggian).

Mimpinya pun dicemooh bosnya sendiri, Leadbottom (Cedric the Entertainer), dan teman mekaniknya, Dottie (Teri Hatcher). Tapi, masih ada teman yang ngedukung dia yaitu sebuah truk bensin bernama Chug (Teri Hatcher).


Chug nemenin Dusty berlatih buat ngikutin kualifikasi balapan “Wings Across the World”. Satu malam sebelum kualifikasi Dusty minta diajarin gimana cara terbang yang baik sama sebuah pesawat tempur NAVY bernama Skipper Riley (Stacy Keach), tapi Skipper menolaknya karena dia menjelaskan banyak pesawat yang gak selamat dalam balapan tersebut.

Esok harinya, Dusty memasuki arena kualifikasi meski banyak penonton yang mengejeknya dengan label “pembasmi hama”, dia gak gentar malah bikin mereka kagum dengan cara terbang bermanuver yang keren. Tapi, sayangnya dia finish di posisi ke-6 dan gagal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar