Selasa, 28 Januari 2014

6 Film Keren yang Wajib Ditonton Para Pencinta Sepak Bola



Suka sepak bola tapi bosen nonton pertandingan bola yang gitu-gitu aja?

Itu tandanya lo harus coba liat sisi lain dari sepak bola. Caranya yang paling gampang ya dengan nonton film. Jadi langsung aja tanpa banyak bacot, ini dia enam film bertemakan sepak bola yang wajib ditonton!

1. Bend It Like Beckham


Jangan mengharapkan kehadiran sosok seorang David Beckham di film ini, karena walaupun di judulnya ada nama Beckham, film ini gak sedikitpun mengulas tentang kehidupan David Beckham. Bend It Like Beckham bercerita tentang seorang perempuan India yang suka bermain bola dan bercita-cita jadi pemain sepak bola professional tapi dihalangi oleh orang tuanya karena beranggapan bukan kodrat seorang perempuan untuk bermain sepak bola.

Konflik dimulai ketika ternyata sang perempuan ini memiliki bakat terpendam dan berhasil lolos seleksi sebuah klub sepak bola lokal hinga harus berlatih secara sembunyi-sembunyi dari keluarganya. Film ini bergenre komedi ringan, tapi tetap heartwarming karena ceritanya bagus. Jadi sangat layak ditonton.


2. A Barefoot Dream


Film ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi di Timor Leste. A Barefoot Dream menceritakan tentang seorang mantan pemain sepak bola profesional Korea Selatan yang pensiun dini karena cedera dan banting setir jadi pedagang, kemudian dia pergi ke Dili, ibu kota Timor Leste, untuk berdagang dan mencari untung di sana. Suatu hari dia melihat sekelompok anak sedang bermain bola, lalu terbersit olehnya untuk membuka toko olahraga yang kebanyakan menjual peralatan sepak bola.

Namun ternyata usahanya tidak laku karena penduduk di sana terlalu miskin untuk membeli sepatu sepak bola. Akhirnya lama-kelamaan sang mantan pemain sepak bola berinisiatif untuk melatih anak-anak tersebut dengan perlengkapan seadanya, dan tanpa alas kaki. Hingga akhirnya anak-anak ini jadi perhatian nasional, dan diikutkan ke sebuah turnamen internasional.

Pokoknya ini film bagus banget, apalagi kalo lo bercita-cita jadi pemain sepak bola profesional, lo bakalan termotivasi sampe ke ubun-ubun. Wajib tonton!


3. Shaolin Soccer


Kalo yang satu ini kayaknya udah gak perlu dijelasin lagi, pasti semua udah pada nonton. Atau ada yang belom nonton? Yang pasti sih, LO KEBANGETAN KALO BELOM PERNAH NONTON FILM INI.


4. The Damned United


Kalo lo suka sama Liga Inggris, kayaknya film ini gak boleh lo lewatin.  Soalnya sejarah Liga Inggris era akhir 60-an hingga 70-an dikemas apik lewat cerita di film ini. Menggunakan karakter nyata seperti Brian Clough dan Don Revie, film ini bakal bikin lo tau gimana dunia kepelatihan sepak bola dan drama-drama yang ada di dalamnya, tentang bagaimana sepak terjang tim gurem yang dipandang sebelah mata tapi bisa sukses bikin kocar-kacir tim gede, serta gimana pelatihnya berhasil memotivasi para pemainnya. Pokoknya keren dah!


5. Green Street


Nah, kalo lo suka nonton langsung di stadion dan suka terbawa atmosfer suporter a la hooligan, ada baiknya lo nonton film ini. Green Street mengisahkan tentang kehidupan GSE (Green Street Elite) hooligan firm garis keras pendukung West  Ham United. Mulai dari bar fight, tour tandang ke kandang lawan, berantem sampe berdarah-darah, bakal lo temuin di sini. Apalagi pas West Ham United dipastikan ketemu musuh bebuyutannya, Millwall, di undian Piala Liga, makin seru dah perselisihannya, yah namanya juga musuh bebuyutan.

Tapi yang pasti film ini bukan cuma tentang kekerasan hooligan doang, soalnya ada dramanya juga, jadi sisi lain hooliganisme juga diangkat di sini.


6. Africa United

INI FILM BAGUS BANGET!

Masih inget kan kalo piala dunia terakhir, tahun 2010, itu diselenggarainnya di Afrika Selatan? Nah, ini film tentang perjuangan seorang anak kecil dari Rwanda, negara yang mayoritas penduduknya berurusan dengan kemiskinan yang amat sangat, ingin berpartisipasi ikut pembukaan Piala Dunia di Afrika Selatan. Untuk sampai ke Afrika Selatan, mereka harus melewati berbagai negara Afrika lainnya seperti Republik Kongo, Burundi, dan Zimbabwe yang masing-masing memiliki konflik yang berbeda. Mulai dari masuk hutan-hutan dan ketemu binatang buas, ikut ke kamp militer, berurusan dengan AIDS, dan lain-lainnya yang hampir menggagalkan ambisi mereka. Pokoknya bagus banget dan gak ngebosenin! Penuh dengan aksi seru, komedi lucu, dan pesan moral yang baik. WAJIB TONTON!


Ada tambahan? Boleh ditambahin. Asal jangan dikurangin yak, nanti gak balik modal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar