Senin, 22 Oktober 2012

Cara Masukin Tinta ke Spidol

Salah satu hal yang mungkin males dilakukan oleh guru adalah memasukan tinta ke dalam spidol. Karena gurunya males masukin tinta spidol itu, maka jadilah siswa yang kena suruhan untuk masukin tinta ke spidol. Dan, apakah semua tahu cara masukin tinta ke spidol dengan benar? setelah kamu baca tutorial ini, NYUNYU yakin kamu pasti bisa. Ini dia cara masukin tinta ke spidol:

1. Gunakan plastik untuk melindungi tangan
Biar tangan gak kotor kena tinta, maka gunakanlah plastik untuk melindungi tangan. Kamu bisa gunakan plastik atau pun kantong kresek. Tapi kalau kamu udah jago banget dan terhindar dari kemungkinan ketumpahan tinta, ya udah gak usah pake.
 

2. Buka tutup atas spidol harus hati-hati
Tutup spidol atas ini cukup keras. Butuh kekuatan ekstra untuk membukanya. Kalau kekuatannya lembek, tutupnya gak akan kebuka. Kalau kekuatannya terlalu besar, nanti sisa tinta di dalam spidol malah muncrat ke mana-mana. Maka usahakan hati-hati dalam mebuka tutupnya, kontrol kekuatan kamu agar powernya cukup untuk membuka tutup spidol.
 

3. Masukan tinta perlahan
Jangan terburu-buru masukin tinta. Lakukan perlahan. Posisi memasukan tinta yang pas itu tinta di atas dan spidol di bawah. Seperti di foto ini:
 

4. Suruh orang lain
Kalau pada akhirnya kamu males, atau kamu misalnya gak bisa. Cara terakhir untuk mengatasi hal itu gampang. Suruh aja anak cupu di kelas buat ngisiin tinta ke spidol. Biasanya anak yang cupu itu kalo disuruh-suruh mau-mau aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar