Siapa yang kalo tidur ngorok? Ngaku! Kalo nggak mau ngaku, NYUNYU hukum kamu untuk baca artikel ini! Kwuk..

1. Tidur Posisi Miring
Katanya, posisi tidur ngaruh sama kebiasaan ngorok. Tidur dengan posisi telentang bisa memperbesar kemungkinan kita untuk ngorok. Makanya, ubah posisi tidur jadi miring. Posisi tidur kamu aja, ya, yang miring. Otak jangan ikut-ikutan miring!

2. Minum Madu
Menurut beberapa penelitian, minum madu sebelum tidur bisa ngilangin kebiasaan ngorok. Jadi, mulai sekarang sediain madu di samping tempat tidur. Jangan cuma foto pacar aja yang dipajang deket tempat tidur. Lagian, emang punya pacar?

3. Kurangi Berat Badan
Jadi gini, kelebihan lemak bisa bikin paru-paru dan jantung tertimbun lemak. Nah, keadaan inilah yang menyebabkan napas jadi nggak lancar. Makanya diet, sebelum berat badan kamu saingan sama karung beras 2 ton!

4. Atur Posisi Bantal
Usahain posisi bantal agak tinggi. Kalo posisi bantal rendah/datar bisa nyumbat keluar masuk udara. Jadi, jangan sampe posisi kamu di atas kasur, eh bantalnya di kolong tempat tidur!

5. Cari Teman Tidur
Kalau kita punya teman tidur, baalan ada yang ngasih tau dan kebangunin kalau kita ngorok, dengan demikian kita bisa mengubah posisi atau melakukan usaha lainnya biar berhenti ngorok. Dan, dengan punya teman tidur, kita pasti juga bakalan usaha hidup lebih sehat, biar si teman tidur nggak kapok tidur sama kita.
Benerkan omongan NYUNYU, kwuk!