Senin, 22 Oktober 2012

Hal-Hal yang Mengganggu Kesehatan Jiwa

Yang dibikin sehat itu jangan cuma badan. Jiwa juga butuh olahraga supaya tetep sehat. Olahraga jiwa paling ampuh itu jatuh cinta, soalnya bikin jiwa jadi gak karuan. Minimal kalau jiwa jadi gak karuan, jiwanya kepake dan sehat.
Mumpung 10 Oktober itu Hari Kesehatan Jiwa, NYUNYU mau ngaih tau hal-hal yang bisa mengganggu kesehatan jiwa supaya kamu bisa mempersiapkan diri. Mau tau? Ini dia..

1. Ditolak
Jatuh cinta emang bikin jiwa jadi kepake dan sehat. Tapi, kalau cintanya ditolak, yang terjadi biasanya jiwa bakal terguncang hebat. Yang tadinya cowok bisa jadi mendadak cengeng dan menye-menye, dan yang cewek bisa jadi ganas tiba-tiba. Yah, namanya juga ditolak, jiwa pasti jadi terganggu.

2. Diselingkuhin
Udah melihara cinta dan kepercayaan terhadap dia, eh malah diselingkuhin. Galaunya gak bakal abis tujuh tanjakan tujuh turunan tuh. Jiwa yang tadinya sehat kaya taman bunga pasti jadi terganggu dan berubah jadi kumuh kaya kali Ciliwung.

3. Putus
Abis putus, biasanya kalian pada bengong berapa lama? Pasti bisa bengong tiap hari selama sebulan lebih kan? KWUKWUKWUK. Namanya juga putus, pasti bikin kesehatan jiwa keganggu. Makanya mending galau dulu sebelum putus, jadi pas putusnya nanti udah abis galaunya. #yakali

4. Pacar Posesif
Punya pacar yang posesif gak nahan itu kalau sama hobi nonton bola kamu aja dia cemburu, sama bayangan kamu di cermin aja dia cemburu juga. Pengen putus supaya bebas, tapi takut gak ada lagi yang mau. Dilema deh. Sakit jiwa deh. Pffft.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar