Selasa, 23 Oktober 2012

Untung Ruginya Belanja di Online Shop

Untung Ruginya Belanja di Online Shop


Sadar gak sadar, pasti sadar dong ya, banyak banget Online Shop yang berseliweran fotonya di Timeline Facebook maupun Twitter Kamu. Mulai dari jualan aksesoris hape, sepatu, jam, kaos, celana, sampe bikini pun ada di Online Shop. Nah, seiring banyaknya Online Shop yang bermunculan, kita sebagai pembeli harus jadi pembeli yang cerdas tuh!
Belanja di Online Shop pasti ada bedanya dong dengan kita beli langsung di Toko-toko offline atau toko yang beneran kita datengin. Pasti ada untung ruginya dengan berbelanja di dua jenis toko itu.
Coba aku jembrengin keuntungannya ya,
Pastinya kalo di Online Shop, barang-barang yang dijual bakalan bikin kita ngiler  karena mereka beredar dengan bebas di Timeline kita, jadi kita gak perlu cari-cari, tinggal nunggu mereka nongol aja tuh. Selain itu Olshop bakal lebih ekonomis harganya dari yang di toko, biasanya ya… Olshop juga lebih praktis, kita bisa belanja tanpa gerak, pas kita boker aja, kita bisa sambil pesen barang tuh, nanti tinggal ditransfer deh bayarnya. Abis itu tunggu deh, 2-3 hari barangnya tiba-tiba nemplok di rumah kamu!
Nah selain keuntungan, pasti ada ruginya dong.
Kekurangannya beli di OlShop, pastinya kita gak bisa liat langsung barang yang kita mau beli, jadi harus kita bayang-bayangin tuh kayak gimana bentuknya, ukurannya pas apa enggak, jadi kalo mau beli pakaian atau sepatu, perhatiin ukurannya bener-bener, jadi kamu gak salah beli deh.
Selain itu, bisa aja kamu ditipu sama seller-nya, makanya ada yang disebut Trusted Seller, kamu harus tau bener-bener tuh gimana reputasi si seller-nya, jadi kamu gak bakal ketipu. Terus pastiin kamu punya contact person atau Socmed account si seller, lebih bagus lagi kalau kamu punya temen yang kenal sama seller-nya.
Kamu juga harus nunggu si barang sampai ke rumah kamu, dan harinya bergantung, dari posisi kamu dan si seller, makin jauh, nunggunya makin lama deh. Untuk yang satu ini pastiin kamu punya nomer Resi untuk kirimannya, jadi kamu bisa tracking posisi si barang udah sampe mana.
Itu beberapa tips yang aku bisa kasih, selamat berbelanja di online shop, kalo gak doyan nunggu, langsung terbang ke toko terdekat aja! Kwuk!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar