Kadang-kadang dunia ini emang aneh. Misalnya aja ngomongin haters-nya Justin Bieber, kadang malah haters-nya Justin Bieber lebih banyak tahu dibanding fans-nya JB sendiri. Terus kadang ada cowok-cowok pembenci boyband Korea, eh justru mereka lebih apal daripada cewek-cewek penyuka boyband Korea. Kenapa bisa kayak gitu ya?

Nah, soal tontonan juga kadang suka ada yang aneh sama kita. Misalnya aja kayak kita gak suka sama Kangen Band, eh tapi kalo ada Kangen Band nongol di TV malah ditonton. Malah sampe hapal lagu-lagunya lagi (padahal gak pernah ngapalin liriknya).

Kayak gitu tuh, kenapa ya kadang kita suka tetep nontonin siaran TV padahal siarannya justru yang gak kita sukai atau yang kita benci? NYUNYU udah survei nih, jadi ada loh hal-hal yang bikin kita tetep nontonin TV meski tontonannya jelek. Mau tahu?

Buat dihina-hina
Jadi, alasan kenapa kita suka tetep nontonin acara TV yang jelek itu biar kita bisa hina-hinain. Pasti kan di antara kalian suka ada yang hina-hinain acara jelek sambil ketawa-tawa? Hahaha, pasti pernah deh. Bohong kalau enggak.
Tapi emang bener sih. Acara-acara jelek itu biasanya ditonton cuma buat dihina-hina dan jadi bahan lucu-lucuan sama temen. Tapi ati-ati aja kalo kamu masuk TV, jangan-jangan entar malah kamu lagi yang hina-hina diri sendiri.

Penasaran
Rasa pensaran itu datengnya bukan cuma dari yang bagus-bagus, dari yang jelek-jelek juga bisa. Ya misalnya rasa penasaran pas liat siaran TV yang jelek. Makanya, kadang kita suka sama orang yang jelek. Soalnya mungkin aja orang yang jelek itu bikin penasaran.
Dan soal siaran TV juga gitu, biasanya makin jelek siarannya kita jadi makin penasaran. “kira-kira ada adegan yang lebih jelek lagi gak ya dari adegan ini?” nah biasanya gitu tuh rasa penasarannya. Kalo kita suka sama orang yang jelek juga gitu, “kira-kira ada yang lebih jelek lagi gak ya dari orang ini?” kwuk.

Suka terngiang-ngiang
Udah lama banget sejak muncul lagu-lagu melayu, banyak hal yang terngiang-ngiang di kuping kita. awalnya sih kadang kita gak suka sama lagu melayu, eh pas ke sini-sini malah hapal sama lagunya terus suka tiba-tiba nyanyiin lagu itu.
Nah, urusan tontonan juga gitu. Yang jelek-jelek biasanya suka terngiang-ngiang di kuping kita. Misalnya aja lagi nonton sinetron elang, eh karena suka lucu dan keinget mulu, hampir tiap hari malah kita tontonin. Haduh, jangan-jangan film-film jelek itu kayak mantan. Susah banget dihindarinya. Kwuk!

Bagus buat bahan twit
Di Twitter ngomongin yang di TV, yang di TV ngomongin yang di Twitter. Kadang emang suka gitu, apa yang ada di TV itu sama ama apa yang ada di Twitter, yang ada di Twitter juga suka sama ama yang ada di TV. Nah, siaran-siaran jelek ini juga sering kita twit.
Film-film jelek ini paling seru kita omongin di Twitter. Pokoknya film jelek itu pasti jadi bahan lucu-lucuan yang pol kalo di Twitter. nah makanya, kita itu suka nontonin film-film jelek, soalnya bagus buat bahan twit.
Kalo kalian apa alasan tetep nontonin siaran jelek? Pasti karena suka ya? Ngaku deh. Kwuk!