Minggu, 10 Februari 2013

Kisi-kisi 2013

#MainArticle

Kisi-kisi 2013



Taun 2012 udah lewat. Nggak jadi kiamat. Alhamdulillah yang masih pada jomblo bisa bernapas lega karena masih punya kesempatan untuk cari pasangan sebelum kiamat bener-bener terjadi. Semangat! Sekarang waktunya kita menyongsong 2013 dengan penuh sukacita. Yang taun kemaren kelelep di kubangan galau, ayolah bangkit! Yakinlah 2013 akan membawa pencerahan bagi kehidupan kita semua tanpa memandang status percintaan. Nah, kira-kira taun 2013 tuh bakal jadi taun yang kayak gimana, sih? Nih, NYUNYU kasih kisi-kisi tentang taun 2013 menurut orang-orang yang bisa menerawang masa depan. Kwuk!


Kalo 2012 adalah taun Naga, beda halnya sama 2013. Taun ini disebut taun Ular Air. Katanya, sih, taun Ular Air ini cocok sama orang-orang yang bershio Sapi dan Ayam dan kurang cocok sama mereka yang bershio Kelinci, Tikus, Naga, Ular, Kuda, Anjing, Kambing. Tapi kan itu cuma ramalan, nggak usah pesimis dululah. Yang penting tetep semangat untuk ngejadiin taun ini adalah taun terbaik kamu. Nggak usah terpengaruh sama ramalan. Ramalan itu sebaiknya kita gunain buat waspada aja. Nah, menurut penerawangan, sih, hal-hal di bawah ini bakal kejadian di taun 2013.

Banjir
Namanya aja Ular Air, ya pasti mainnya nggak jauh-jauh dari air. Nggak heran kalo diramalkan di taun 2013 ini Indonesia bakal dilanda banjir besar. Tapi, kayaknya nggak perlu peramal canggih ya untuk memprediksi ini. Orang awam juga bisa. Apalagi yang tinggal di Jakarta. Ujan deres sehari aja air udah menggenang di mana-mana. Ya, emang udah langganan. Huuffftt.. Semoga kalopun emang bener bakalan banjir, ya banjir yang biasa aja, jangan sampe jadi bencana besar buat negeri tercinta ini. Amiiiin.

Harga BBM Naik
Katanya, sih, isu kenaikan BBM bakal mencuat lagi. Eh, tapi tunggu dulu, deh...bukannya tiap taun ya isu ini muncul? Y udahlah. Makanya mulai sekarang nggak usah pada bawa mobil pribadi, deh. Kalopun mau tetep bawa, pilih mobil yang bisa ngangkut orang banyak, biar bisa patungan beli bensin, misalnya metro mini atau pick up. Seru abis!

Girlband dan Boyband Tamat
Nah, lho. Gimana, nih, nasib para Smash Blast? Jadi, setelah mengalami masa keemasan di taun 2012, boyband dan girlband bakal mengalami masa kemunduran di taun ini. Kira-kira bakal digantiin sama apa ya? NYUNYU, sih, berharap musik keroncong yang akan mengambil alih sebelum kesenian ini punah. Pasti Mbak Sundari Sukoco sama Tante Waldjinah girang kalo ini sampe kejadian.

Kasus Korupsi Masih Merajalela
Hmm..susah ya kalo udah ngomongin korupsi dan Indonesia. Entah kapan keduanya bisa dipisahin. Berdoa banyak-banyak aja deh. Jadi, katanya di taun 2013 ini bakal ada kasus korupsi yang mengejutkan. Kenapa? karena kasusnya ngelibatin pejabat yang dikenal bersih, rajin sikat gigi, cuci kaki sebelum tidur, dan rajin bersihin komedo. Pokoknya kita nggak bakal nyangka, deh, kalo si pejabat ini bisa terseret kasus korupsi. Trus, menurut ramalan juga, kondisi dunia politik di Indonesia menjelang Pemilu 2014 akan memanas. Terjadi sikut-sikutan antar partai politik. Sementara kondisi perekonomian akan membaik. Sayangnya, hal ini nggak dibarengi perilaku terpuji para pejabat negara. Mereka masih mementingkan diri sendiri dan kelompoknya dibanding membela kesejahteraan rakyat. Huuufftt lagi, deh.

NYUNYU cuma mau ngingetin, apapun ramalan untuk taun 2013, jangan sampe bikin kita jadi orang yang pesimis, ya. Kita harus tetep optimis demi Indonesia yang lebih baik. Janganlah jadi pemuda yang cuma bisa ngeluh tanpa berkontribusi apa-apa buat negara. Kalo belom bisa ngelakuin hal-hal besar, mulailah dari yang kecil-kecil, misalnya nggak buang sampah sembarangan. Kedengerannya sepele, tapi efeknya gede banget, lho, buat lingkungan. Kok tumben NYUNYU serius gini? Udah, ah, NYUNYU mau buang mantan ke tempatnya dulu, ya. Eh, sampah maksudnya. Kwuk!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar