Minggu, 25 Agustus 2013

Biar Nggak Rugi Kalo Makan di Restoran Mahal


Sekarang udah banyak tempat makan yang buat ‘lucu-lucuan’ aja. ‘Lucu-lucuan’ di sini maksudnya tempat makan, harganya mahal, tapi porsinya cuma buat ngotorin gigi doang. Nah, fenomena tempat makan ‘lucu’ ini sudah menjamur di mana-mana. Malah banyak orang yang memilih ke tempat ini sekadar buat ketemuan, bincang haha-hihi sama kerabat satu geng yang unyu-unyu, arisan, meeting, foto-foto, sampe mengungkapkan rasa cinta yang terpendam dibalik daki hati.

Tapi... benih-benih persoalan mulai muncul ketika kita, yang notabene dompetnya pas-pasan, secara mendadak diajak si gebetan untuk pergi ke restoran dengan spesies itu. Mau ditolak, tar derajat kewibawaan turun, mau diiyain bayarnya pake daon? Emang Pokopang...

Kredit: 20th Century Fox

Nah, untuk itu, demi beberapa lembar duit kita yang terbang untuk makan lucu di tempat tersebut, maka kita harus meningkatkan efektivitas dan efisiensi penggunaan duit tersebut. Ini wajib hukumnya..

Apa aja yang harus kamu lakukan?


Karena di restoran mahal biasanya ada teknologi wi-fi, maka ini harus kamu berdayakan semaksimal mungkin. Bahkan yang senggak mungkin-mungkinnya.

Ajak temen-temen kamu juga kesitu, terus bikin lomba game online. Dari situ kamu tarik-tarikin biaya pendaftaran. Mayan bisa balik modal kan?

Kalo gak mau yang keliatan banget, bawa netbook kamu, jangan lupa juga list film seri yang mau kamu download. Nah, di sana langsung deh di-torrent-kan! Sambil nunggu filmnya selesai, kamu bisa sambil install-install apps juga di HP kamu. Pokoknya jangan sampe wi-finya gak kepake deh.

Berikutnya, biasain beli makanan yang isinya lebih banyak lauknya. Jadi lebih worth it aja gitu. Kalo urusan nasi, kamu bisa beli di rumah makan Padang aja atau di warteg, terus bawa ke restoran mahal itu. Selain murah porsinya gede juga. Nah, pas mau makan tinggal keluarin aja, minta piring kosong deh. Yoi!

Untuk urusan minuman, biasanya di restoran kelas kakap ada pilihan refill! Tapi untuk minuman tertentu yah, jadi jangan salah pilih. Ya biasanya sih semacam es teh manis atau lemon tea. Nah, kalo udah gini, kamu tinggal janjian aja sama temen-temen buat beli satu, tapi minumnya ganti-gantian. Bisa dong... tinggal refill kalo abis.

Selanjutnya, biar gak ada makanan yang tersisa ketika kamu selesai, kamu bisa nyiapin rantang atau kotak kedap udara. Jadi kalo ada sisanya bisa kamu bawa pulang. Kao ada sisa-sisa di meja lain bawa aja sekalian buat emak sama bapak di rumah.

Yang terakhir adalah trik untuk menghindari pembayaran. Kamu bawa aja sebuah kecoak plastik (atau mau yang asli juga gak dilarang). Ketika udah ¾ makanan kamu dan si ayang udah mau abis, taro si kecoak di makanan. Terus panggil pelayan, pasang muka sengehe-ngehenya yang kamu punya, terus kamu harus pura-pura komplain tentang makanan kamu, sambil ngamuk-ngamuk dikit.

Kalo akting kamu berhasil, bisa jadi kamu gak perlu bayar. Kalo nggak bagus, paling ya disuruh cuci piring di situ... tiga bulan.


Jadi, kamu gak perlu takut lagi yah buat pergi ke restoran mahal, kan udah dapet pengetahuan yang sangat berguna ini dari Nyunyu! Kalo ada trik-trik yahud lainnya, kasih tau juga dong, kita mau tau, segokil apa sih kalian?! Haa haa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar