Minggu, 25 Agustus 2013

Kamu Nggak Bisa Tidur Kalo Nggak..


Kalo waktu itu kita ngebahas hal-hal yang kamu bisa lakuin kalo gak bisa tidur, kali ini kita kembali akan ngebahas mengenai dunia tidur. Ketika jam tidur udah dateng, orang udah pada matiin lampu, menuju ke kasur tercinta, begitu juga denganmu. Tapi... kamu gak bisa, gak bisa, gak bisa tidur. Karena oh karena kamu belum ngelakuin atau gak ada sesuatu yang biasanya jadi ritual kamu tidur. Banyak banget sebabnya, dan semuanya kita rangkum di artikel ini!

Yang mana ya yang kejadian di keseharian kamu? Dipilih-dipilih...

Minum susu

Susu adalah zat yang sangatlah bergizi. Makanya dia masuk ke 4 sehat 5 sempurna. Akibatnya, banyaklah orang-orang yang gemar meminum susu. Mulai dari susu instan, susu sapi, susu kuda liar, sampe susu yang lainnya. Nah, kata orang, susu itu bikin tidur tenang. Kebalikannya, kalo gak minum susu jadi gak tenang deh. Jadi orang tersebut harus minum susu dulu baru bisa tidur. Kalo gak ada banget gimana ya? Minum tip-ex? Sama-sama putih. Dan sama-sama bikin ‘tenang’. ‘Tenang’ selama-lamanya.

Dapet kabar dari ayang

Ada juga yang segitu cintanya sama pacarnya, jadi dia harus tau semua yang terjadi sama keselamatan si pacar hari itu. Apa dia udah sampe rumah, apa dia baik-baik aja, apa dia seneng, apa dia masih sayang? Semuanya itu harus dia tau, kalo gak... ya gak bisa tidur.

Outfit

Pakaian juga berpengaruh, ada yang doyan banget pake piyama. Jadi agak-agak gimana gitu kalo pake baju biasa, jadi gak enak tidurnya. Tapi ya banyak juga sih yang baru pulang langsung nemplok aja ama kasurnya.

Ada juga yang gak bisa tidur kalo gak pake celana pendek, atau mungkin juga pake sarung.

Selimut

Selimut juga faktor penting di kasur, banyak yang gak bisa tidur kalo gak pake selimut. Mau gerahnya kayak apa juga, badannya harus banget ditutupin sama selimut.

Bantal guling

Bantal guling udah pasti jadi wajib di kasur. Ada yang butuh bantalnya seempuk permen kapas. Ada juga yang butuh bantalnya sampe lima biji biar dia bisa guling-gulingan lebih leluasa di kasurnya dan punya banyak pilihan buat meluk yang mana.

Belum lagi bahannya, ada yang wajib dari kapuk, ada yang dacron, ada yang dari bulu angsa. Asal gak dari bulu kaki temennya aja sih.

Mandi

Ini biasanya cewek-cewek yang bersihan... Jadi gak bisa tidur kalo gak mandi. Rasanya badannya kayak lengket-lengket gitu. Harus dibersihin dulu semua, jadi seger, baru deh bisa tidur.

Nyalain lampu

Ada juga yang gak bisa tidur kalo lampunya nyala. Banyak sih. Tapi ada juga loh yang gak bisa tidur kalo emang bener-bener kamarnya gelap, jadi dia nyalain beberapa lampu kecil biar gak serem-serem amat.

Patah hati

(Suara helaan napas)... Emang sulit...sih.

Niat

Ini juga susah, apa juga kalo dijalanin tanpa niat bakalan susah jalannya. Begitu pula dengan tidur, kadang kita gak bisa tidur... kalo gak niat.

Merem

Yang terakhir adalah inti utama dari konsep tidur. Kita bakalan susah banget tidur, kalo gak merem.

Kamu pasti juga pernah ngerasain susah tidur kan? Apalagi kalo abis nonton film be ep serem. Pikiran jadi ke mana-mana. Jamnya jalan terus, makin panik, terus jadi kepikiran dan gak bisa tidur. Nah, kamu gak bisa tidur kalo nggak....*lanjutin di comment

Tidak ada komentar:

Posting Komentar