Senin, 19 Agustus 2013

Jagoan Tanpa Kekuatan Super yang Harus Kamu Tau

Jadi jagoan karena punya tenaga super? Ah itu mah biasa. Superman, Spider-Man, dan X-Men bisa jadi jagoan karena terjadi keajaiban pada dirinya. Tanpa punya kekuatan super, kayaknya mereka nggak bakal mau jadi pahlawan.
Hal ini beda jauh sama jagoan-jagoan yang muncul di serial TV tahun 90-an.

Pada era 90-an, banyak jagoan yang beraksi tanpa mengandalkan kekuatan ajaib. Bahkan ada yang cuma mengandalkan kecerdikannya dan cuma bermodal pisau lipat. Keren kan?

Untuk itu, kita wajib mengenal jagoan-jagoan itu dan kalau bisa memberikan tribute khusus kepada mereka. Siapa-siapa sajakah mereka?

The A Team

Pasti kalian masih akrab sama film satu ini. Ya, 2006 lalu, The A Team memang dibuat versi layar lebarnya. Bagi anak-anak generasi 90-an, The A Team jadi film yang penting banget.

Film bercerita tentang kelompok cowok-cowok macho bekas tentara Amerika Serikat yang bergerak sebagai kelompok tentara independen. Di beberapa episode mereka juga ikut dalam misi penyerangan di Perang Vietnam.

The A Team terdiri dari  H. M. MurdockB. A. BaracusTempleton "Faceman" Peck dan pria kulit hitam yang terkenal dengan Mohawk-nya, Hannibal Smith.

Knight Rider

Jagoan satu ini juga nggak butuh tenaga super untuk bisa beraksi. Namanya Michael Knight, yang dibintangi David Hasselhoff, seorang milioner yang senang beraksi menumpas kejahatan. Ia kemudian membuat sebuah mobil super canggih yang selalu menemaninya. Mobil hitam itu diberi nama KITT.
Gara-gara KITT ini semua anak 90-an jadi punya mimpi mobil yang dikendarai ayahnya bisa terbang dan bisa berbicara. Nggak heran deh kalau ada anak yang sering menyelinap ke dalam mobil saat di rumah dan berlagak seperti Michael Knight di KITT-nya, sok-sokan ngajak ngobrol gitu.

Airwolf

Kalau Knight Rider mengandalkan mobil canggih, serial Airwolf menampilkan helikopter hi-tech sebagai tokoh utama. Helikopter tersebut diberi nama Airwolf alias serigala udara.

Airwolf dikendalikan oleh kelompok pasukan khusus tentara Amerika. Mereka menjalani berbagai misi dengan Airwolf, seperti penyerangan atau pengintaian. Film ini berlatar Perang Dingin.

MacGyver

Kalau ditanya siapa yang paling jago di antara tokoh-tokoh serial TV tahun 90-an, maka jawabannya adalah MacGyver. Pria paruh baya yang dikenal dengan rambut jambul dan  jaket kulit  ini bisa melakukan banyak hal hanya dengan bersenjatakan pisau lipat.

MacGyver tidak tergabung di pasukan khusus, kepolisian atau tentara. Ia hanyalah seorang agen yang ditugaskan untuk menggagalkan misi kejahatan. Tokoh jagoan yang dibintangi oleh Richard Dean Anderson ini memang menolak menggunakan senjata api. Selama menjalani aksi dia hanya mengandalkan kecerdikannya dan pengalamannya sebagai seorang ilmuwan di bidang bahan peledak. Karena itulah, MacGyver cerdik memanfaatkan benda-benda di sekitarnya menjadi senjata. Bayangkan saja, di satu adegan Mac Gyver bisa menjinakkan bom hanya dengan mengandalkan permen karet.

Ini kami kasih salah satu penyelamatan terkeren MacGyver dalam perampokan di supermarket. Kerennya, ada nenek-nenek yang bantuin dia.


Bay Watch

Dilihat dari judulnya, jagoan-jagoan ini memang nggak jauh hubungannya sama pantai. Nggak salah memang, mereka adalah tim penyelamat (life guard) yang selalu mangkal di pinggir pantai. Anggota Bay Watch tentunya nggak cuma cowok-cowok doang, tetapi juga cewek. Nah, kebayang kan gimana cewek kalau ada di pantai. Ya, mereka semua berbikini. Udah pasti cewek-cewek yang tergabung di tim berbadan seksi. Salah satu pemeran tokohnya adalah Pamela Anderson, bintang yang  dikenal dengan ukuran tubuh yang nggak seimbang: besar di dada.

Karena keseksian para cewek-cewek itu, bagi anak-anak generasi 90-an, Bay Watch nggak ditonton sebagai film action, melainkan sebagai film ‘hiburan’.  Bay Watch adalah jagoan yang memberikan kesegeran pada mata anak-anak yang sedang beranjak dewasa.

Film yang sempat tayang di RCTI ini sempat beberapa kali pindah jam tayang. Dari sore ke malam hari terus ke dini hari. Udah pada tau kan apa alasanannya? Apalagi kalau bukan agar anak-anak cowok nggak mimpi basah sebelum waktunya. Hahaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar