Senin, 19 Agustus 2013

Robot-Robot Jadul Keren yang Pernah Jadi Imajinasi Kamu


Gak bisa dimungkiri dan harus diakui kalau sebetulnya masa lalu itu memang ngangenin. Eits, tapi itu bukan soal mantan, tapi itu soal masa kecil kita yang penuh kenangan. Dan film-film robot pada masa itu termasuk bagian kenangan indah juga.

Waktu kita kecil, apalagi anak cowok, pasti pernah main perang-perangan. Megang pedang sambil berantem-berantem gak jelas, ajakin temen berantem niruin film-film robot yang kita suka. Gak ada masalah sama temen pun, kita tetep ajakin dia berantem. Tapi akhirnya malah ada yang nangis karena kepukul beneran.

Nah, biasanya waktu kecil itu robot-robot jadul kayak Baja Hitam atau Voltron the Defender of the Universe biasanya jadi inspirasi kita. Selain itu, ada juga nih robot-robot jadul keren yang selalu jadi imajinasi kita.

Robocop
 
Beuh, masih ada yang inget Robocop? Ituloh, robot polisi yang tahan ditembak sama tahan banting. Badannya dilapis besi, kepalanya pake helm besi juga, dan dia pake kacamata yang beda banget dari yang lain. Pokoknya keren abislah!

Kehadiran si Robocop pas tahun 1987 ini emang booming banget. Terbukti dari banyaknya jumlah penonton yang menyaksikan filmnya, dan terbukti dari seberapa kita begitu mengidolakan dia waktu dulu.

Kalau kangen banget sama sosok Robocop, kalian bisa lihat aksinya di sini:


Jiban
 
Hayoo, masih pada kenal gak sama Kidou Keiji alias Jiban? Wah generasi 90-an harusnya hapal banget sama si polisi robot ini. Jiban ini ceritanya hampir sama kayak Robocop. Ada anggota polisi yang bisa berubah jadi robot untuk membasmi kejahatan. Bisa dibilang film Tokusatsu ini Robocop-nya Jepang-lah. Film ini tayang 29 Januari 1989.

Waktu kecil, anak-anak cowok yang kegilaan Jiban berlomba-lomba bikin ‘pasal-pasalan’ dari kertas mirip seperti punya Jiban kalo pas dia mau nangkep penjahat. Terus sambil jalan sok keren, dan bilang dengan suara diberat-beratin, “Pasal satu, Ketuhanan yang Maha Esa...”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar