Senin, 19 Agustus 2013

Fenomena Puasa dan Olahraga

#MainArticle

Fenomena Puasa dan Olahraga


Memang, ketika kita lagi puasa itu enaknya ya tidur, semua orang pasti setuju. Tapi, apakah kamu mau kalau selama sebulan puasa kegiatan kamu cuma tidur-tidur aja? Tentunya tidak kan? Mau jadi apa kamu nanti, udah sekolah gak bener, kerjanya nongkrong mulu, masa selama sebulan cuma nempel di kasur, kasian nanti perut kamu jadi maju dan susah dibedain yang mana perut yang mana cobaan.

 
Lagian, kalo kamu puasa kerjanya cuma tidur aja, takutnya nanti kamu tidurnya gak bangun-bangun lagi, kan bahaya. Jadi, ada baiknya puasa kamu diisi dengan kegiatan yang berguna, seperti misalnya memetik buah arbei di pegunungan tropis berolahraga.

Mungkin kalian sudah skeptis, apatis, pesimis, dan meringis duluan ketika mendengar kata olahraga dan puasa berada dalam satu kalimat. Pasti kalian berpikir kalau olahraga ketika puasa hanya akan menambah beban puasa menjadi tambah berat, karena olahraga bikin capek, lapar, dan haus. Padahal sih, emang iya.

Tapi ada satu fakta yang harus kamu ketahui terlebih dahulu, bahwasanya dalam undang-undang dasar 1945 negara menjamin warganya untuk bebas berekspresi, sehingga potensi-potensi bakat yang ada dalam diri kita niscaya akan berkembang. Lalu, apa hubungannya dengan olahraga ketika puasa? Tidak ada, paragraf ini hanya ngelantur saja. Pembahasan yang rada bener ada di bawah.

Ketika kita puasa, sebenarnya adalah momen yang paling pas untuk detox. Detox atau detoksifikasi adalah proses pengeluaran racun dalam tubuh, dan proses ini akan semakin terbantu ketika perut kita dalam keadaan kosong, apalagi kalau ditambah dengan berolahraga. Jadi nanti racun-racun yang ada di dalam tubuh kamu akan lebih mudah dikeluarkan melalui keringat, urin dan feces. Bagaimana? Cukup ilmiah bukan? Padahal cuma asal ngomong lho. Hahaha.

Berangkat dari stasiun gambir menuju pekalongan untuk menengok ternak di dusun penjelasan di atas, maka kiranya kami beranggapan bahwa tulisan ini perlu adanya untuk dibuat, guna membantu kalian-kalian yang ingin tetap menjaga kebugaran ketika puasa. Oleh karena itu, kami akan sajikan ke kalian beberapa jenis olahraga yang bisa kalian lakukan ketika sedang puasa.

1. Jogging
Awas, jangan sampai tertukar, ini jogging, bukan jigong. Saya rasa sudah tidak perlu dijelaskan lagi apa itu jogging, sebab kami yakin kalian semua pasti sudah tau. Toh kalaupun kamu belum tau, kami hanya bisa mengelus dada dan bersabar mengetahui bahwa pembaca kami sebegitu kurangnya dalam hal pengetahuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar