Minggu, 25 Agustus 2013

Percy Jackson 2: Sea of Monster, Perang Para Anak Dewa


Mitologi Yunani selalu bisa dikemas menjadi cerita menarik baik dalam bentuk buku maupun film.

Setelah berhasil dengan sukses memproduksi film Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief, kali ini rumah produksi 20th Century Fox merilis sequel film lanjutan petualangan Percy Jackson dan kawan-kawannya.

Percy Jackson 2: Sea of Monster diracik dengan sangat apik oleh sutradara Thor Freudenthal. Film ini akan menyuguhkan klasiknya cerita Yunani dengan sentuhan gaya remaja dan teknologi, serta sedikit bubuhan komedi.


Film ini menceritakan tentang perjuangan Percy Jackson (Logan Lerman), anak dewa Poseidon, dan teman-temannya untuk mendapatkan kain wol emas untuk menyelamatkan Olympus dan dunia.

Awalnya, Percy Jackson kaget karena ternyata dia mempunyai saudara tiri seorang Cyclops bernama Tyson (Douglas Smith), yang menemuinya di camp darah-campuran, tempat dia dan para demigod hidup. Gak lama si Tyson dateng, camp di serang sama seekor banteng mesin yang merusak pelindung pohon Thalia Grace (Paloma Kwiatkowski), anak perempuan dewa Zeus, yang mati karena menyelamatkan teman-temannya, dan jasadnya berubah menjadi pohon pelindung kamp demigod dari ancaman luar.

Setelah banteng mesin berhasil dikalahkan Percy, terungkaplah ternyata banteng tersebut adalah kiriman Luke Castellan (Jake Abel), anak Dewa Hermes, bertujuan untuk menghancurkan gunung Olympus. Chiron (Anthony Head), guru Percy, menemukan racun dipermukaan pohon Thalia yang ternyata penyebab pelindung pohon Thalia hancur.

Kemudian, Annabeth Chase (Alexandra Daddario), anak dewa Athena, menemukan cara menyelamatkan pohon Thalia yang hampir mati dengan cara menemukan kain wol emas.


Dionysus (Stanley Tucci) mengirim Clarisse La Rue (Leven Rambin), anak perempuan dewa Ares, untuk menemukan kain wol emas. Percy pun gak mau tinggal diam, karena ada ramalan bahwa Percy ditakdirkan untuk menyelamatkan atau menghancurkan Olympus.


Lalu, Percy diam-diam pergi menyusul bersama Annabeth, Tyson, dan Grover Underwood (Brandon T. Jackson).

 

Di pertengahan cerita Luke menculik Grover, karena Grover adalah keturunan Satyr makanan kegemaran Cyclops penjaga pulau Polyphemus yang memegang kain wol emas. Percy dan kawan-kawan kemudian menemui dewa Hermes (Nathan Fillion), ayah Luke, untuk menanyakan keberadaan Luke, tapi Hermes pun gak mengetahuinya dia cuma berpesan tolong sadarin Luke.


Luke menginginkan kain wol emas untuk membangkitkan kembali Kronos, Titan terkuat sekaligus ayah dari Zeus, Poseidon, dan Hades, untuk mengalahkan ayahnya sekaligus menghancurkan Olympus. Ketika Percy dan kawan-kawan berhasil mendapatkan kain wol emas dari Cyclops, Luke memanah Percy namun dilindungi oleh Tyson, sehinggga Tyson mati. Lalu, luke mengambil kain wol emas tersebut.

 

Ups! Udahan ah, kepanjangan. Hehehe.

Gimana kelanjutan ceritanya? Apakah Percy dan kawan-kawan berhasil menyelamatkan Olympus? Penasaran kaaaan. Kami emang pengin bikin kamu-kamu pada penasaran makanya siap-siap aja pesen tiket buat nonton film ini, karena udah tayang di bioskop seluruh Indonesia.

Jangan lupa ajak temen, sahabat, gebetan, dan pacar supaya lebih seru. Kalo gak ada pacar ajak aja mantan kamu buat nonton film ini, siapa tau abis nonton diajak balikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar