Minggu, 25 Agustus 2013

Sahabat di Kala Boker


Apa sih yang pertama kamu pikirin ketika kamu denger kata boker? Pasti beberapa dari kamu udah mikir, “Ih jorok!”, “Ih ngapain ngomongin itu sih?!”, “Ih... iyuchhhh”, dan lain-lain. Apa sih salahnya boker? Apa segitu jijiknya? Itu lumrah loh, semua orang mau kayak gimana butuh boker. Nah, kalo bokernya diangkat, terus dibawa ke mana-mana itu baru deh jorok. Jadi laper...

Kali ini kita mencoba untuk mengupas tuntas, bukan mengupas boker tapi kita akan kupas apa aja yang dekat dengan kita ketika boker. Sesuatu yang bisa menemani kita, membuat kita merasa nyaman, kadang juga bisa kurang rasanya tanpa barang itu ketika kita boker.

Kali ini kita bahas, dari sudut umurnya yah.

Gimana dengan bapak-bapak ketika boker? Seorang bapak ketika boker biasanya dekat dengan bacaan. Dan yang paling umum adalah koran. Kenapa koran? Karena koran biasa dateng di pagi hari, waktu di mana boker biasanya hadir dalam kehidupan si bapak. Lembar demi lembar, ‘plung’ demi ‘plung’ pun berjatuhan. Selain koran biasanya seorang bapak juga bisa membaca catatan-catatan kecil yang akan dilakukannya hari itu di kantor. Atau, bisa jadi buku-buku motivasi, ya biar gak kalah sama Om Mario... Mario Mercedez.

Ke lingkup remaja, buku bacaannya mulai mengarah ke yang lebih menghibur, atau mungkin bacaan-bacaan fiksi. Novel remaja atau komik menjadi pilihan utama. Itulah kenapa biasanya remaja suka lama kalo di kamar mandi, karena bacaannya bersifat sesuatu yang bersambung. Apalagi kalo bawa komiknya sampe 3 biji. Ya bayangin aja, seriusan bacanya daripada bokernya bisa jadi. Ya emang kalo remaja bisa lama di kamar mandi karena alasan lainnya sih.

Selain bacaan, hape juga jadi gadget wajib buat nemenin boker. Mulai dari ngecet (nge-chat), apdetan Twitter, Facebook, kepoin gebetan, sampe ngecek pulsa, kali-kali ada yang nyasar.

Ke anak-anak, di masa-masa yang brilian, mereka biasanya boker dengan ditemani buku pelajaran. Makanya gak heran pas SD, biasanya otaknya masih pada maksimal kan? Makin ke atas, mulai bisa nyontek, mulai males, mulai bego secara bertahap.

Lanjut lagi ke balita, biasanya balita kalo boker gak ditemani sama bacaan. Tapi, mereka ditemani sama orang tua atau sama kakaknya, sambil diajarin cara boker. Orang tua selalu memotivasi, dengan berkata seperti..
“Ayok adek,, ngedennya lebih semangat, ayo!!”

Tapi, si balita bukannya semangat, malah jadi tegang, terus bokernya jadi malu-malu keluarnya.

Apapun sahabat ketika boker, yang pasti semuanya asik-asik aja selama kita ada di dalam posisi yang paling enak, ada yang sukanya jongkok, ada juga yang duduk. Kalo kayang belom nemu sih yang suka.

Nah, kalian biasanya kalo boker, apa yang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar