Minggu, 25 Agustus 2013

Kebiasaan Puasa yang Masih Kebawa Abis Lebaran


Seperti yang kita semua ketahui bahwa lebaran baru aja lewat. Entah dia lewat jalur darat, air, atau udara terserah si lebaran aja deh. Yang jelas hari-hari udah berjalan normal seperti biasanya. Jakarta udah macet lagi, mantan udah punya pacar lagi, diameter perut kamu udah lebaran lagi, bahkan penyanyi dangdut Majalengka udah bikin album baru lagi.

Namanya juga kebiasaan. Biasa karena terbiasa, terbiasa karena biasa, terus muter-muter gitu kalimatnya. Intinya sih, kebiasaan tercipta karena kita biasa melakukan hal sehingga membuat kita jadi terbiasa. Muter-muter lagi.

Tapi, yang ingin kami bahas di sini adalah kebiasaan puasa yang masih kebawa meski lebaran udah lewat. Setelah kami pikir-pikir, kami pun mengakui terkadang ada beberapa kebiasaan puasa yang masih kebawa sampe sekarang. Apa aja tuh? Cekidot.

Bangun pagi buat sahur

Kebiasaan ini biasanya masih sering dilakukan, padahal gak masang alarm, gak minta ortu buat ngebangunin, dan udah niaaaaaaaat banget pengin bangun siang. Tapi, apa daya tetep aja mata melek sendiri ketika jam-jam biasa bangun sahur.

Saran kami sih, kalo kamu masih kayak gitu juga sebelum tidur kamu minum susu dulu dicampur potekan obat nyamuk bakar, kami jamin dengan garansi uang (gak) kembali kamu gak akan kebangun... selamanya.

Kangen suara azan magrib

Ini mungkin terbaca absurd, secara gak sadar kamu masih suka kangen sama suara azan magrib. Ngaku aja deh, dikit-dikit liat jam, masih suka duduk termenung nungguin azan magrib di batas suci di masjid deket rumah kamu.

Jangan-jangan kamu suka sama azan magrib? Cuma kamu dan hati kamu yang tau.
Pas azan magrib terdengar tiba-tiba kamu rasa gembira membuncah di dada, perut kamu keroncongan, kepala kamu pusing, dan kamu joget Cesar saking senengnya.

Akhirnya rasa kangen kamu terbalas setelah mendengar suara muadzin mengumandangkan azan magrib. Jadilah makan abis magrib. Masih kebiasaan buka puasa (padahal emang laper).

Masih suka nahan laper

Sekali lagi, bulan puasa udah berakhir dan lebaran pun udah lewat, tapi kamu masih aja suka nahan laper entah karena sebab apa. Padahal di rumah mama kamu masak banyak makanan, tapi gak ada satu sendok nasi pun yang meluncur ke mulut kamu. Cemilan unyu yang ngegodain kamu untuk dikunyah juga gak ada satu pun yang disentuh.

Kalo kamu masih suka kebiasaan nahan laper, berarti kamu positif terjangkit naperkapu syndrome, sindrom yang bikin kamu suka nahan laper seperti pas kamu puasa. Gak apa-apa sih, tapi biasanya yang terjangkit sindrom tersebut adalah anak kost, karena emang anak kost sering nahan laper puasa gak puasa. Atau kamu mau belajar jadi anak kost.

Gimana? Di antara kebiasaan-kebiasaan yang kami sebutin di atas, mana yang masih kebawa sampe saat ini?

Setelah lebaran lewat beberapa waktu pasti muncul lagi tuh kebiasaan lama yang paling sering, gemar dan hobi banget kamu lakukan, yaitu bangun siang dan gak mandi. Kwukwuk!

Kalo masih ada kebiasaan lain yang masih kebawa sama kamu selain di atas, jangan lupa share sama kami dong di kolom comments ya!
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar