Senin, 19 Agustus 2013

Yang Terjadi Sama Orang yang Gak Puasa di Bulan Puasa


Di negara kita yang majemuk ini, walaupun mayoritasnya beragama muslim, masih banyak lagi yang menjadi bagian lain. Jadi wajar sekali kalo kamu sering ngeliat di mall-mall masih ada yang makan di jam puasa. Tapi jumlahnya pasti sangat berkurang, karena secara gak langsung kita juga harus saling bertenggang rasa, jadi banyak juga yang bakalan ngurangin makan di bulan puasa ini.

Ngomong-ngomong, apa aja sih yang terjadi sama mereka yang gak puasa?

1. Jadi Ikutan Puasa
Momen puasa ini, bakalan bikin yang gak puasa, mau gak mau jadi puasa juga. Apalagi yang makannya jajan. Warteg pada tutup, tukang jajanan yang lewat pun pada gak lewat. Mau ke restoran, jadi gimanaaa gitu sama yang jaganya, kan mereka puasa juga.

Akhirnya jadi ikutan puasa, mayan deh, itung-itung diet deh tuh.

2. Mau Makan tapi Gak Enakan
Mau makan... tapi sekitarnya pada puasa. Ilang deh mood makan. Emang sih perut udah misscall-misscall, minta diisi, tapi.... lagi-lagi temen sekolah pada gak makan, temen kuliah juga, masa mau makan sendiri? Mau makan di mana juga bingung. Kalo bawa dari rumah pun, balik lagi, masa ngumpet di kamar mandi makannya?!

3. Ikut Nikmatin Suasana Ramadhan
Karena banyak momen-momen perayaan agama di Indonesia ini, kita jadi sering ngerayain yang dirayain agama lain juga. Keren kan negara kita?! Jadi kita bisa lebih saling merangkul walaupun berbeda-beda agama. Suasana Ramadhan juga gitu, pastinya bakal dirayain juga sama warga negara kita yang bukan muslim. Mulai dari ikut hiruk-pikuk pas bukpus (buka puasa), makan ketupat, sampe ikutan piknik pas lebaran kali yah? Asik kan?!

4. Ikutan Bukpus
Pasti kamu nemuin deh, ada temen-temen kamu yang emang gak puasa, tapi pas bukber ikutan. Jangan ngerasa aneh, mereka ikutan juga gapapa dong? Biar suasananya makin rame juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar