Selasa, 08 Januari 2013

Fenomena Ngefans sama Klub Bola




Kalo cowok suka bola, itu wajar. Cewek suka bola? Wajar juga, tapi jarang. Motivasi cewek yang suka bola juga macem-macem. Ada yang karena emang suka olahraga, ada yang ikut-ikutan aja biar dibilang gaul, ada yang cuma karena pemainnya ganteng. Ya, sah-sah aja, sih. Wajarlah cewek suka sama yang ganteng-ganteng. Yang agak aneh itu kalo cowok suka bola gara-gara suka sama pemain yang ganteng. Hmm.. Ya, nggak apa-apa juga, sih.

Nah, ternyata nggak semua cowok gila bola. Ada juga, kok, yang biasa aja atau malah nggak suka sama sekali. Paling kalo lagi ada momen kayak Piala Dunia aja. Karena semua orang ngomongin bola, mau nggak mau jadi ikut merhatiin. Pas Piala Dunia kelar, ya udah. Yang kayak gini bisa dibilang fans karbitan nggak, ya? Kenapa juga disebut karbitan? Oh, mungkin karena asosiasi karbit itu adalah “cepet”. Kalo ngelas nggak pake karbit, besinya nggak bakal cepet nyambung. Trus, karbit juga bisa dipake untuk memeram buah biar cepet mateng. Makanya, fans yang cepet ilang disebut “karbitan”. Selain fans karbitan, ada juga fans yang loyal. Fans tipe ini bakal ngebela timnya mati-matian, contohnya “Bonek” alias bondo nekat. Kalo yang suka tawuran antar-suporter bisa disebut fans loyal? Hmm..kalo menurut NYUNYU sih itu fans yang keblinger.

Kembali ke soal fans karbitan. Kebanyakan, sih, cewek, ya. Yang cuma suka bola karena lagi hype aja. Kayak pas piala AFF kemaren. Tiba-tiba semua cewek jadi bersemangat nonton bola gara-gara ada Irfan Bachdim atau Diego Michels. Jadi, ngefans sama bolanya musiman. Sah-sah aja, sih. Emang ada yang ngelarang? Tapi, banyak juga, kok, cewek yang udah 'pinter'. Suka bola bukan cuma gara-gara pemainnya ganteng, tapi emang suka. Keren! Jadi, nggak perlu berantem-berantem lagi sama pacar gara-gara dicuekin nonton bola. Gitu, dong! Nah, siapa di antara kalian yang pacarnya suka bola? Selamet, ya. Seru jadinya bisa nonton dan teriak bareng-bareng kalo lagi nobar. Yang jomblo nggak usah ngiri, ya. NYUNYU doain semoga cepet ketemu jodohnya. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar