Selasa, 08 Januari 2013

#MainArticle Review Nexus 4


November tanggal 13 kemaren, Google ngeluarin gadget mereka yang paling anyar, Nexus 4. Awalnya NYUNYU ragu buat nyobain yang satu ini, soalnya produk mereka sebelumnya gak kece banget. Tapi setelah diliat-liat, untuk Nexus 4 ini NYUNYU tiba-tiba kepikiran. Kece gak ya?
Ilustrasi: Burhan natap Nexus 4 dengan sinis
Ternyata setalah NYUNYU pegang-pegang, Nexus 4 ini keren juga lho, teman. Kamu harus percaya sama NYUNYU, soalnya NYUNYU emang terpercaya. Supaya kalian gak penasaran, NYUNYU kasih nih review-nya ya. Disimak ya. Kwuk!


Body Nexus 4 ini kebanyakan terbuat dari kaca, tepatnya Gorlilla Glass. Di bagian belakangnya, ada efek-efek hologram yang gak selalu bisa diliat. Gimana maunya aja kali dia kaliatan apa nggak, yang pasti itu adalah sensasinya. Pas dipegang, Nexus 4 ini kerasa nyaman, soalnya lengkungan kaca di pinggirnya itu seksi banget. Udah kaya lagi ngegandeng cewek aja jadinya.

Tapi namanya kaca, harus lebih hati-hati dijaganya. Jatoh aja risikonya pecah, dan gak tau deh bakal ada garansi apa nggak kalau sampe Nexus 4 ini jatoh dan pecah. NYUNYU pengen aja nyobain mecahin, tapi kalau ada yang mau gantiin itu juga.
Google bilang ini adalah handphone tercepat di dunia, dengan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro clock 1.5GHz ditambah RAM 2Gb, mungkin aja sih, tapi belum ada fakta yang bisa ngebuktiinnya. Tapi sah-sah aja kalau mau bilang kaya gitu. untuk masalah memori, Nexus 4 ini ada yang berkapasitas 8Gb dan 16Gb. Tanpa slot SD, mungkin beberapa orang akan butuh lebih dari 16Gb. Di dalamnya juga ada baterai 2.100 mAh non-removeable cukup dah buat ngenet seharian.
Buat kamu yang suka foto-foto, kamera Nexus 4 ini disediain 8 megapixel dan ditambah auto fokus yang cara fokusnya cuma tinggal sentuh layar dengan jari kamu bagian yang pengen kamu fokusin. Untuk kamera depan, disediain kamere 1.3 megapixel. Cukup buat video call kamu yang LDR ya. Apalagi layar LCD-nya berukuran 4.7-inch, dengan resolusi 1280 x 768 pixel.
OS yang dipakai udah jelas android. Versi 4.2 android ini udah makin inovatif lho. Google lagi bener-bener serius ngegarap proyek-proyek android-nya. Ditambah harganya yang cukup terjangkau di kelasnya, yaitu berkisar di $300. Tapi gak tau deh kalau udah masuk Indonesia nanti jadi berapa.
Jadi, kamu-kamu yang mungkin lagi bingung mau beli HP apaan, mungkin Nexus 4 ini bisa jadi pilihan kamu. Ini inovasi baru kok. Dijamin halal, selama duit yang kamu punya emang halal. Kwukwukwuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar