Selasa, 08 Januari 2013

Manfaat Kecoa

Kali ini NYUNYU mau bahas hewan yang sangat terkenal di kalangan para remaja masa kini. Hewan ini termasuk ke dalam jenis serangga, berwarna coklat, dan kalau terbang lebih nakutin daripada pocong. Ada yang tau hewan apa ini? Yap, itulah singa terbang, hmm maksudnya kecoa. Hewan yang katanya gak berguna ini sangat ditakuti oleh kaum remaja zaman sekarang (dari jaman dulu sebenernya juga sih). Hmm, aneh menurut NYUNYU.
Siapa bilang kecoa itu hewan yang gak berguna? Meskipun terlihat menjijikan dan suka tinggal di tempat yang menjijikan, bukan berarti kecoa gak punya kegunaan. Namun perlu kalian ketahui, kecoa adalah hewan yang sangat higienis. Doi selalu membersihkan tubuh seperti halnya kucing. Kalian pasti kalah deh sama kecoa dalam hal bersih-bersih. Kalian selalu punya alasan kalau mandi, nanti juga kotor lagi. Buat kecoa, gak ada alasan buat gak membersihkan diri.
Jangan lihat sesuatu cuma dari sudut pandang pribadi, lihat lebih dalam, maka kamu akan tahu sesuatu.
Menurut penelitian, bakteri itu lebih suka tinggal di kulit manusia daripada di tubuh kecoa. Hayo, masih mau mangkir mandi? Hal ini berarti kalau kita makan makanan tanpa cuci tangan, itu sama joroknya dengan makanan yang sudah dilewati oleh kecoa. So, kalau kamu udah biasa makan tanpa cuci tangan, harusnya gak jijik lagi kalau makanan yang kamu makan itu udah dilewatin kecoa sebelumnya.

Kenapa bakteri gak mau tinggal di kecoa? Ini dia keajaibannya. Di tubuh kecoa, terutama di otak dan di sistem sarafnya, terdapat 9 senyawa kimia yang semuanya adalah senyawa beracun bagi bakteri. Artinya, kalau bakteri diberi senyawa-senyawa kimia ini, mereka mati, atau koit. Serem juga ya. Tapi tenang, senyawa kimia ini justru gak berbahaya buat manusia. Malahan senyawa kimia ini jadi solusi buat antibiotik yang makin hari makin buruk efek sampingnya bagi manusia.
Jujur, NYUNYU memang bukan pacarnya kecoa, tapi NYUNYU cuma pengen memperbaiki citra kecoa supaya bisa punya citra kece kaya NYUNYU ini. Kalau pun kamu sakit karena makan makanan yang udah dilewatin kecoa, yang paling mungkin adalah makanan kamu terkena kotoran atau urin kecoa. Karena kita semua tahu kalau kotoran dan urin itu gak ada yang bersih. #okesip
Kegunaan kecoa yang paling utama dibanding sebagai antibiotik adalah kecoa bisa memperlancar PDKT cowok sama gebetan. Lah, gimana caranya? Pasti itu kalimat yang pertama muncul di kepala kalian begitu dengar pernyataan NYUNYU itu. Caranya gampang, kamu tinggal kasih kecoa ke gebetan kamu. Karena gebetan kamu (cewek) semuanya pasti takut kecoa, akhirnya gebtan kamu itu pasti meluk kamu nyari perlindungan. Tapi kalau ternyata kamu cewek, dan gebetan kamu (harusnya sih cowok) malah loncat ke pelukan kamu pas liat kecoa, mungkin sebaiknya kamu berpikir ulang.
Mantep, kan ide NYUNYU itu? jadi, kalian masih pada mau benci sama kecoa? Hah?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar