Ganteng, jago nyanyi, jago nari, jago nangis, romantis, kemaren baru ngegelar konser diJakarta. Coba tebak siapa yang NYUNYU maksud! Yak, betul. Walaupun nggak ada yang jawab, tapi jawaban kalian betul. Dia adalah Shahrukh Khan. Untuk mengenal lebih dalam siapa doi sesungguhnya, nih NYUNYU kupas abis semua-mua tentang Shahrukh Khan. Semoga kalian pencinta pria yang pernah dinobatkan sebagai pria terseksi ini puas!
Oke. Mari kita awali dengan “Siapa, sih, sebenernya Shahrukh Khan? Silsilah keluarganya gimana?”
Jadi, Shahrukh Khan  lahir di New Delhi, 2 November 1965. Dia lahir dari sebuah keluarga muslim, Eh,kenapa sih namanya Shahrukh? Emang waktu hamil ibunya suka garu-garuk, ya? Hmm..muka kamu aja sini NYUNYU garuk pake garpu.  Shahrukh itu artinya "Muka Sang Raja". Ayahnya, Taj Mohammed Khan, adalah seorang pejuang kemerdekaan India. Sedangkan ibunya Lateef Fatima, seorang anak angkat dari Jenderal Shah Nawaz Khan.  Karena doi lahir dari keluarga berada, maka urusan sekolah atau kuliah pun bukan masalah. Shahrukh Khan kuliah S-1 di jurusan ekonomi pada sebuah universitas di India dan S-2 komunikasi pada sebuah universitas Islam di India. Nggak kayak Adi Bing Slamet yang udah jadi aktor dari kecil, Shahrukh Khan memulai debutnya sebagai aktor sejak masih duduk di bangku kuliah. Dilahirkan dengan nama yang berarti muka Sang Raja, Shahrukh Khan pun ternyata berhasil jadi salah satu orang terkenal sejagad. Dia juga jadi salah satu pesohor yang selalu mengagungkan persabahatan. Wuiiihmk,cari mantap! Tuh, nama adalah doa. Jadi,kalo kamu nanti punya anak, kasih nama yang bagus, ya. Kali aja nasibnya bisa kayak Shahrukh Khan. Amin.

Di India sebenernya banyak pesohor yang punya nama keluarga Khan, sebut aja Salman Khan, Aamir Khan, dan Saif Ali Khan.Tapi, kayaknya Cuma Shahrukh Khan yang mampu jadi ikon dari Bollywood. Bahkan, saking terkenalnya, tayangan hiburan E! pernah masukin Shahrukh Khan dalam deretan 101 Lelaki Bertubuh Hot. Wow!
Nggak Cuma itu, Majalah Time juga masukin Shahrukh Khan dalam deretan 20 Pahlawan dari Asia yang berusia di bawah 40 tahun. Dan masih ada sederet gelar lain yang nunjukin kalo dia emang superstar dan layak jadi ikon Bollywood, misalnya King of Bollywood, The Tom Cruise from India, King Khan dan lain-lain. Khan adalah sosok yang mampu mewakili kesuksesan Bollywood menggantikan tokoh generasi sebelumnya, Amitabh Bhachchan.

Menurut Shahrukh Khan, jika ditelisik lebih jauh keluarga ayah dan ibunya berasal dari Afganistan. Sejak kecil, nggak terbersit sedikit pun bahwa hidupnya akan sukses jika menjalani karier di dunia hiburan. Minat Shahrukh Khan pada seni peran mulai muncul saat kuliah di Mass Communications di Universitas Jamia Millia Islamia.Dari sinilah dia mulai muncul ke industri hiburan sekitar tahun 1988 saat membintangi film televisi berjudul Fauji. Sejak itu, Shahrukh Khan mulai sering muncul dalam film-film  televisi termasuk Circus pada tahun 1989.
 
Shahrukh Khan mulai membintangi film layar lebar sekitar tahun 1992 dalam film berjudul Deevana. Film pertama Shahrukh Khan ini sempat jadi box office dan melambungkan nama Shahrukh Khan ke jajaran aktor-aktor Bollywood yang diperhitungkan. Sampai saat ini nggak kurang dari 67 film udah dibintangi aktor ini termasuk Kuch Kuch Hota Hai, Mohabbatein, dan Rab Ne Bana Di Jodi.

Bukan Cuma seorang aktor atau sutradara, Shahrukh Khan udah jadi legenda film Bollywood. Sampai saat ini aja  udah ada kurang lebih 59 penghargaan udah diraihnya termasuk dari Filmfare Award, Star Screen Award, International Indian Film Academy Award, Zee Cine Award, Bollywood Movie Award, Global Indian Film Award, dan Apsara Film & Television Producers Guild Award.

Sebenernya apa sih rahasia sukses Mr. Khan ini? Kalo ditanya begini,  Shahrukh selalu menyebutkan dua hal yang paling penting, kerja keras dan menjaga persahabatan. Kerja keras yang disebut-sebut sebagai kunci bahkan sering kali meminta korban pada tubuhnya sendiri. Nggak jarang Shahrukh harus mengalami kesakitan akibat kecelakaan saat syuting. Belom lama ini ia mengalami kecelakaan saat syuting film terbarunya, DON 2.Jadi, bintang My Name Is Khan ini harus melakukan sebuah adegan berbahaya menggunakan kabel. Sayangnya, Khan terjatuh dan menghantam  tanah, yang menyebabkan punggung dan sikunya terluka. Walau begitu, Khan 'ngotot' melanjutkan syuting, yang berbuah pahit keesokan harinya. Khan dikabarkan mengalami rasa sakit yang parah sampai dia nggak bisa menghadiri sesi latihan untuk penampilannya dalam Global Indian Film and TV Awards.

Persahabatan jadi kunci yang lain dari kesuksesan hidupnya. Lewat persahabatan, Shahrukh Khan mampu mengembangkan kariernya. Ia nggak hanya terlibat dalam satu rumah poduksi, tapi juga beberapa rumah produksi. “Saya tak akan pernah bisa membayar apa yang telah mereka (fans) lakukan untuk saya. Mereka telah memberikan cinta kepada saya,” ujar Khan beberapa waktu lalu.
Demikianlah, Khan selalu memaknai berbagai hal yang bisa meningkatkan hubungan antar manusia.Tapi, bukan berarti Khan manusia sempurna yang tanpa cacat. Dalam hubungan persahabatan contohnya, Khan ternyata sempat punya "musuh". Ia ternyata pernah menyakiti perasaan aktris Aishwarya Ray. Khan tanpa belas kasihan mendepak Ray dari rumah produksi miliknya beberapa taun lalu. Shahrukh Khan disebut-sebut mengata-ngatai dengan kalimat yang yang tajam. Bahkan, seperti dikutip Femalefirst, Ray pun bersumpah nggak akan pernah melupakan kejadian tersebut. Issh, ada apa ya kira-kira?

Hubungan mereka tambah buruk saat Khan bersama sang istri Gauri Khan memutuskan untuk tidak menghadiri pernikahan Ray dan Abhishek Bachan pada 21 April 2007. Setelah perang urat syaraf bertahun-tahun, hubungan Khan dengan Ray mencair saat bertemu di acara ulang tahun Karan Johar, pemandu acara terkenal di India, pada hari Senin, 25 Mei 2009.

Dalam kehidupan pribadi, Shahrukh termasuk orang yang terbuka. Saat membesarkan kedua anaknya,Aryan Khan dan Suhana Khan, ia nggak memaksakan pada satu pandangan, meski ia dan isterinya berbeda agama. Gauri Khan adalah wanita yang lahir dan besar dalam ajaran Hindu. “Dua ajaran itu kami gunakan untuk membesarkan mereka,” ujar Khan. Mantap!
Oke, sebagai info terakhir tentang Shahrukh Khan,kalo kamu taunya doi itu cuma seorang aktor,kamu salah besar! Ternyata dia juga seorang penyanyi latar, antara lain dalam film Don The Chase Begins Again dan Chak De India. Dan, karena rata-rata film yang dibintangin Shahrukh Khan itu film yang bertemakan cinta dan penuh sama adegan-adegan romantic, nggak heran kalo dia juga dijuluki sebagai “King of Romance”. Kwuk!

Film
My Name is Khan (2010)
Main Hoon Na (2004)
Chalte Chalte (2003)
Kabhi Kushi Kabhie Gham (2001)
Mohabbatein (2000)
Kuch Kuch Hota Hai (1998)
Dilawale Dulhania Le Jayenge (1995)
kal ho na hoo (2004)
Kabhi Alvida Naa Kehna [2006]
Rab Ne Bana Di Jodi [2008]
Josh [2000]
Dil To Pagal hai[1998]
Duplicate[1998]
Dil Se[1998]
Koyla[1997]
Devdas[2002]