Selasa, 08 Januari 2013

#MainArticle Cara Seru Ikut Ngerayain Natal




Udah gak ada yang gak tau lagi kalau natal itu jatuh di tanggal 25 Desember. Bagi beberapa orang, terutama yang bukan kristen dan gak pernah ngerayain natal, kesan natal cuma bisa diliat di TV melalui film-filmnya meskipun gak jauh dari film Home Alone. Beberapa orang pasti penasaran sama natal. Apalagi orang yang fanatik banget sampe gak tahu natal itu apa dan gak mau ngucapin selamat natal ke temennya karena dilarang.
Semakin dilarang, semakin penasaran.
Untuk mengurangi sedikit rasa penasaran itu, kamu bisa kok ikut-ikuta ngerayain natal. Dalam hal ini ikut seneng sama natal yang dirayain temen. Ikut seneng dan berbahagia itt baik, bukan? Pastinya. Terus gimana caranya? Ini dia…
1. Tonton Film Pas Natal
Film-film TV pas hari natal pastinya bertema natal semua. Nah, dari film-film semacam ini, kamu bisa jadi tahu kebiasaan natal di luar negeri. Katanya sih natal di luar negeri itu keren. Perayaannya pol-polan. Pol-polan kaya kamu yang belum move on pas ngejar-ngejar mantan buat balikan. Malahan banyak di antara temen-temen kita yang kristen pasti pengen banget ngerayain natal di luar negeri. NYUNYU yakin deh.
2. Main ke Rumah Temen yang Ngerayain Natal
Cara lain buat ikut seneng adalah dengan main ke rumah temen yang lagi ngerayain natal. Kenapa bisa ikut seneng. Kalau kamu berkunjung, pasti kamu disuguhin kue-kue yang enak. Nah, seneng kan pasti dapet banyak kue yang enak-enak. Pasti gak ada yang nolak deh kalau urusannya udah sama kue-kue yang enak. *brb main ke rumah temen yang lagi ngerayain natal*
3. Tukeran Kado
Natal kan identik dengan kado. Kamu bisa nih tukeran kado sama temen-temen se-geng kamu. Gak mesti kado yang mahal-mahal juga. Yang penting bermanfaat. Dengan tukeran kado, kalian kan bisa jadi lebih mengenal satu sama lain. Katanya sih kepribadian itu bisa dinilai dari kado yang dikasih lho. Penasaran? Yaudah sana rencanain buat tukeran kado pas natal atau kapan aja juga bisa. Seru lho.
4. Berburu Diskon Khusus Natal
Ini dia nih yang bikin euforia natal jadi kerasa banget. Ya, diskon. Udah gak bisa dipungkiri lagi, diskon udah jadi budaya Indonesia tiap kali ada hari raya. Gimana nggak? Hari raya kan banyak yang pengen pake baju baru. Nah, supaya pada beli baju baru, banyak toko-toko yang bikin diskon sampe tengah malem. Udah jelas yang namanya diskon pasti bikin seneng. Kocek kamu jadi bisa buat beli ini itu, padahal kamunya sendiri gak ngerayain natal. Tapi cuma ikut-ikutan diskonnya. Kwukwukwuk.
Jadi, ikut ngerayain natal bukan berati kitanya ikut ke hari rayanya. Ini lebih ke ikut senengnya. Asik deh kalau semua ikut seneng kalau temen kita lagi seneng. Setuju, kan? Makanya ayo kita saling jaga komunikasi supaya tetep damai dan bahagia sama temen-temen kita semua. Baik yang ngerayai natal ataupun cuma ikut-ikutan kaya NYUNYU. Kwuk! ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar