Kamis, 10 Oktober 2013

Alasan Kamu Masih Berhubungan Baik Sama Mantan


Kadang segala sesuatu yang sudah kita mulai rasanya berat banget buat kita akhiri. Persis. Persis banget sama yang namanya pacaran. Tau sendiri kan buat ngedapetin orang yang kita sukain selalu butuh usaha, dan pasti usahanya juga nggak ada yang dikit, ya minimal ada beberapa bagian dari kamu deh yang udah dikorbanin.

Jadi seandainya kita udah diterima sama gebetan kita, pasti ketika putus nanti ada aja rasa beratnya buat ngeudahin hubungan. Yang ngerti pastinya yang punya pacar, kalau yang jomblo sih biasanya sok dingerti-ngertiin.

Tapi yang namanya hubungan kadang nggak bisa ditebak. Pasti ada aja cobaan yang selalu datang menghampiri. Entah itu mantan, adek/kakak kelas unyu, atau juga invitation Pokopang. Yang terakhir emang nggak ada ngaruh-ngaruhnya sama sekali sama hubungan, yang jelas, kalau kamu bisa ngelewatin cobaan-cobaan seperti itu, ya udah pasti kamu langgeng. Kalau nggak? Ya putus di pinggir jalan. Kenapa nggak di tengah jalan? Takutnya ketabrak Metro Mini.

Nggak cukup sampai di situ aja, biasanya ada juga orang yang kalau abis putus, mantannya langsung dijauhin. Pokoknya udah males deh berhubungan lagi sama dia. Tapi ada juga orang yang malah jaga hubungan baik sama mantannya. Kira-kira apa ya alasannya? Daripada sok nebak-nebak yang berujung penasaran, mending langsung liat aja deh yuk ah!

Menjalin Silaturahmi
Beberapa orang sama mantannya tetep kabar-kabaran, saling sapa, dan saling bercanda kalau ketemu. Bilangnya sih, menjaga silaturahmi. Ya kalau dipikir-pikir sih buat apa ngediem-diemin mantan, nggak ada gunanya. Lebih baik tetep jaga hubungan baik, ya tapi harus inget, jangan terlalu deket. Karena yang namanya deket sama mantan, pasti ada aja masalahnya. Terutama kalau kamu sudah punya pacar yang baru.

Karena Masih Sayang 
Yang namanya perasaan emang nggak bisa bohong. Kalau ngomongin perasaan, biasanya orang-orang selalu mengait-ngaitkan dengan kata ‘sayang’. Dan kalau orang tersebut udah punya rasa sayang, rasa-rasanya susah banget buat ngilanginnya. Suka tiba-tiba terbayang walaupun kita udah usaha buat ngilanginnya. Malah pernah ada yang bilang kalau semakin kita mau mencoba menghilanginya, maka semakin sulit pula dia hilang dari pikiran kita. Gitu sih kalau kata ahli-ahli Posyandu mah.

Oleh sebab itu, ada orang yang walaupun udah putus sama mantan itu masih ngejaga banget hubungannya. Ya nggak lain dan nggak bukan gara-gara masih ngarep.

Tapi banyak juga yang kedoknya bilang “buat ngejaga silaturahmi” padahal aslinya karena masih ngarep.

Karena Nggak Pernah Sayang Sama Sekali
Kalau tadi ada orang yang masih berhubungan baik sama mantan gara-gara sayang, kali ini juga ada orang yang masih berhubungan baik bahkan deket sama mantan, dikarenakan emang sewaktu dia pacaran emang sayang sama sekali. Kedengerannya sih emang jahat, ya tapi mau gimana lagi, namanya juga perasaan. Kalau nggak sayang ya jangan dipaksa.

Jadi jangan heran deh ya kalau ada temenmu yang dulunya sayang banget sama pacarnya terus putus, begitu udah putus dan ketemu dia selalu menghindar. Ya soalnya semakin seseorang itu sayang sama mantannya, maka semakin besar pula ada rasa-rasa gimana gitu ketika ketemu mantannya. Takut keinget-inget masa lalu.

Dan itu juga berlaku sebaliknya, semakin dia nggak sayang, maka semakin santai-santai aja kalau dia ketemu sama mantan.

Biar Kalo Nggak Laku Bisa Balikan
Ada ungkapan ketika orang punya pacar, justru dia malah kelihatan cakep. Dan giliran jomblo lagi, jadi buluk lagi. Maka dari itulah, mereka yang udah putus sama pacarnya, akan kembali lecek. Akhirnya nggak laku.

Maka dari itulah, ada aja orang yang walaupun udah putus, masih tetep ngejaga hubungan baik sama mantan mereka, biar kalo nggak ada lagi yang mau sama dia bisa kembali ngajak mantan balikan.

Walaupun biasanya berhubungan baik sama mantan itu selalu menimbulkan masalah dengan kehidupan kita yang mendatang, ternyata ada baiknya juga tuh kenapa kita harus jaga hubungan dengan baik sama dia. Tapi pesan kami, boleh berhubungan baik sama mantan, asalkan jangan terlalu dekat, karena yang namanya dekat sama mantan itu bisa menyebabkan tertutupnya ‘pintu’ jodoh kita yang selanjutnya.

Nah lho, kalau kamu gimana tuh hubungannya sama mantan? Share dong sama kami.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar