Kamis, 10 Oktober 2013

Cara Melarikan Diri Dari Presentasi MLM


Penulis sedang bingung, kenapa dirinya yang kedapetan jatah artikel ini. Maka dia yakin, pastilah ada sebuah konspirasi kemakmuran untuk melakukan kudeta terselubung di balik semua ini.

Kadang di tengah kesepian yang hadir dalam kehidupan kita, ada aja jawaban untuk semua itu. Hadir seseorang yang penuh dengan ambisi, mampu memberi kita harapan, dan sangat berharap untuk berada di sisi kita. Calon kekasih? Hemmm, bukan. Dia adalah seseorang yang ingin mempresentasikan tentang MLM.

Namun, kadang kita tidak –sebegitu niatnya– untuk ikutan MLM, karena itu kami memberikan 5 tips, untuk menghindarkan diri dari presentasi tersebut.

1. Udah Ikutan
Kalo kamu udah sering bertemu dengan mereka, maka kamu akan terbiasa. Karena itu begitu mereka hadir dan bertanya, “Apa kamu punya harapan di masa depan?” Atau, “Hidup nyaman, tanpa bekerja di kantor?” Kamu harus menjawabnya, “Maaf mas, saya sudah ikutan, tapi dari brand yang lain karena harapannya lebih indah daripada punya kapal pesiar.”

2. Merem
Begitu doi dateng, segera merem. Setelah 10 menit buka lagi mata kamu. Kalo dia masih ada di depan kamu, kamu merem sambil nunduk. Kalo dia masih ada juga, kamu merem, sambil nunduk, sambil taro tangan kanan kamu di jidat. Kalo setelah kamu lakuin itu semua dan dia masih ada di situ, teriakin, “Ya ampunnnnn! Kenapa harus ada orang seperti ini di dunia??!”

3. Tarik Ulur Ingus
Ketika dia dateng, kamu iyain, kamu sapa baik-baik. Pas presentasi dimulai kamu senyum. Pas dia nanya, kamu turunin ingus kamu sampe menggantung dan bergelayut sekitar 10cm panjangnya. Tahan beberapa detik, terus tarik lagi. Lakukan hal ini berulang-ulang sampe dia kabur.

4.Lari Terbirit-birit
Pasang muka kamu yang paling panik, start jongkok, terus lari sekenceng-kencengnya.

Jangan lupa teriakin, “Enggak-engggakkkkk, tinggalin sayaaa!!”
Bikin selebay mungkin siapa tau aja ada produser deket kamu, terus kamu bisa ikutan casting.

5. Tetep Respon
Tetep ajak si sales ngobrol aja, tapi kamunya madep belakang. Kayak penganten baru malu-malu gitu. Kayaknya sih dia gak bakalan kuat, ngobrol ama rambut.

Kalo cara-cara di atas belom ampuh aja, mungkin kamu harus sambil baca-baca doa.

Ada gak temen kamu yang pernah promoin MLM juga? Terus ka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar