Kamis, 10 Oktober 2013

Inilah Hal-Hal yang Bisa Bikin Hari Kamu Ceria


Karena ini bulan september (udah akhir sih), maka kita harus ceria. Seperti buah yang suka ditaro di atas kue tart, buah ceria.



Langsung aja, hal-hal di bawah ini dijamin bisa bikin hari kamu jadi ceria! Kayak pantai, yang deket Anyer, Pantai Ceria. Apa aja sih?

1. Diawali dengan menyenangkan

Usahain jangan tidur malem-malem, apalagi pagi-pagi. Bagusnya kamu tidur jam 9-10-an. Jadi kamu bisa dapet tidur maksimal 8 jam, jam 6 pagi kamu udah bangun dan badan kamu bakalan seger. Pas kamu bangun, usahain jangan langsung liat hape. Tapi, ada baiknya kamu ngeliat ke jendela, terus hirup udara pagi yang menyegarkan, kecuali kamu tinggal di kawasan industri yah. Nanti pas ngirup, debu semua yang masuk.

Abis itu jangan lupa berdoa, bersyukur sama yang nyiptain kamu untuk satu hari lagi yang kamu bisa jalanin.

2. Bagiin kesenangan kamu

Jadi orang jangan pelit, jadi kamu harus juga bagiin kesenangan pagi kamu. Caranya bisa dengan senyumin orang-orang yang ada di sekitar kamu. SMS-in temen-temen kamu dan kasih ucapan semoga hari mereka menyenangkan juga kayak kamu. Jangan lupa juga like-like-in status temen Facebook temen kamu, biar mereka berasa seneng juga. Amal namanya...

..Tapi jangan dipaksain banget kalo emang gak pengin senyum yah.


3. Jauhin pikiran negatif

Gampangnya, pikirin yang oke-oke aja. Lupain dulu semua hal-hal negatif di hidup kamu. Seperti, muka kamu yang minus, tabungan yang minus, dan kelakuan yang minus. Lupain aja, gak papa. Tapi usahain yang kamu lakuin hari itu banyak yang positif jadi semuanya bisa nutupin keminusan kamu.

4. Lakuin yang harus dilakuin
Kalo kamu lagi fit, semua kerjaan bakalan berjalan dengan oke. Ujian lancar, tugas kampus maknyesss, kerjaan kantor udah selese di siang hari. Rasanya bakalan plong banget. Jadi hindarin nge-skip tugas atau menunda-nunda kerjaan, karena itu bakalan nambahin beban di keesokan harinya. Kamu bakalan nemuin kebahagiaan kerjaan selese tepat pada waktunya.

5. Kasih kejutan

Biar hari kamu makin ceria, kuncinya adalah kamu harus buat ceria orang lain juga. Karena keceriaan orang, bakalan bikin kamu lebih ceria lagi.


6. Pikirin orang yang bikin semangat
Selanjutnya, isi juga pikiran kamu dengan orang-orang yang bisa bikin kamu seneng. Sule dan Komeng, misalnya. Kalo kamu ngerasa dengan mikirin gebetan itu bikin semangat, boleh juga. Kalo yang bikin semangat kamu bukan orang tapi binatang juga boleh. Kalo bentuknya tumbuhan atau buah-buahan yah boleh juga. Kalo bentuknya mahluk halus? Ya boleh aja, kalo emang bisa.

7. Dengerin lagu yang kamu suka
Dengerin lagu-lagu yang oke juga bisa bikin mood kamu jadi ceria. Karena itu kalo nemuin lagu yang pas sama kamu, jangan lupa di-bookmark, atau dibuat playlist, jadi sewaktu-waktu bisa kamu dengerin lagi. Lagu-lagu ini juga bisa kamu masukin di hape atau music player jadi bisa kamu dengerin terus sepanjang perjalanan. Tapi kalo lagi kelas ya jangan yah, kecuali gurunya nyanyi lagu yang sama, mungkin bisa.

8. Baca Nyunyu.com
Nyunyu.com jelas membawa kamu menuju kehidupan yang sempurna, membahana, dan pasti lutuna. Tidak dimungkiri lagi, inilah kenyataannya.

Apa lagi yang bikin kamu ceria? Saldo meningkat? Pacar tiba-tiba dateng ke rumah? Apa apa? Gak kedengeran, ditulis aja yah di kolom comment yang, aku gak denger ih...
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar