Kamis, 10 Oktober 2013

Jenis Teman yang Pasti Dipunyain Semua Orang


Tahukah kamu, kalau bahasa Inggris-nya teman adalah ‘friend’?

Nah, dalam bahasa Inggris, kata friend itu ada beberapa macam, misalnya: friendster, friendzone, friendship, friend chicken, dan lain-lain.

(sumber gambar: reddit)

Oleh karena itu, langsung saja simak jenis-jenis teman yang pasti dipunyain sama semua orang. Ini dia! Tring!

1.    Nebengers
Jenis teman yang satu ini luar biasa, luar biasa malesnya. Apa-apa bisanya nebeng, entah itu nebeng kendaraan, nebeng numpang makan, atau bahkan nebeng foto. Malah ada di beberapa kasus, sampe nebeng hidup. Mokondo kalo kata anak-anak sekarang mah.

(sumber gambar: reddit)

2.    Kangjem
Kangjem adalah singkatan dari tukang minjem. Memang saat ini masih dilakukan banyak penelitian dari beberapa universitas-universitas dan lembaga internasional mengenai fenomena kangjem ini. Mengapa bisa ada sejenis mahluk yang beridentitas kangjem, tukang minjem.

Bukan apa-apa, soalnya biasanya kangjem ini punya banyak duit, cuman emang gak tau pelit atau emang mungkin belum butuh-butuh banget sama barang yang bersangkutan, jadinya gak mau beli tuh barang. Ujung-ujungnya ya jadi minjemers. Bahkan dalam beberapa kejadian, barang yang udah dipinjem sama si kangjem, ujung-ujungnya jadi menjalik (minjem jadi hak milik). Sungguh terlala, terlili, senangnya rasa hati.

3.    Titinong
Lo tau gak, kenapa Ultraman sekarang udah gak ada lagi? Konon menurut kabar, hilangnya Ultraman itu dikarenakan dia ngambek sama masyakat Jepang. Soalnya orang-orang Jepang cuma inget sama Ultraman kalo lagi butuh doang, pas lagi ada serangan monster aja. Tapi giliran lagi hepi seneng-seneng, gak ada tuh yang inget dan ngajak Ultraman.

Ultraman selalu dicuekin, dianggurin, dicampakkin, diantepin. Bagaikan seonggok tinja di jamban.

“Lebih baik aku pergi,” kata Ultraman.

Oleh karena itu janganlah kita jadi teman yang titinong, alias tiba-tiba nongol kalo lagi ada perlunya aja, biasanya kalo lagi kesusahan butuh bantuan apalah gitu. Tapi giliran lagi seneng, gak tau di mana rimbanya, ditelpon gak diangkat, di-SMS gak dibales, didoain gak diaminin. Sebel.

4.    Dua Sisi Mata Uang
Ini adalah jenis temen yang paling harus dihindarin, bahkan kalo bisa dilipet asal-asalan, kuwel-kuwel, tuangin kecap, kasih cuka dikit biar matanya perih, terus abis itu buang jauh-jauh dari kehidupan kita.

Soalnya temen yang kaya gini tuh pantes gak pantes buat disebut temen. Mau dibilang temen tapi dia bermuka dua, kalo di depan kita dia baik, manis, lucu, imut, gemes. Eh giliran di belakang kita, dia ngomongin kita, jelek-jelekin kita (padahal kita udah jelek, jadi dobel jeleknya). Sungguh, teman yang satu ini adalah jenis manusia munafik. Hanya satu kata yang pantas buat temen yang kaya gini: DESTROY!

(sumber gambar: reddit)

5.    La Possessiva
Siapa bilang hubungan yang posesif-posesifan dan banyak nuntut itu cuma terjadi dalam ranah percintaan doang? Salah besar kalo lo mikir kayak gitu. Bahkan saking besarnya salah lo karena mikir kaya gitu, bisa-bisa lo dapet surat panggilan orang tua. Abaikan, gak lucu.

Dalam hubungan pertemanan, lumrah juga terjadi hubungan yang posesif. Akuilah, lo pasti punya temen yang posesifnya minta ampun, saking posesifnya udah kayak orang tua. Contohnya kita mau pergi ke mana gitu, pasti dia paling sibuk nanya-nanya, “Perginya sama siapa aja?”, “Mau ke mana?”, “Balik jam berapa?”, “Man robbuka?”, dan pertanyaan-pertanyaan lainnya.

Sungguh teman yang kayak gini tuh bikin ribet. Tapi temen yang kayak gini harus kita sayang, kenapa? Karena itu adalah bukti perhatian dan sayangnya dia ke kita. Terutama kalo lo anak buangan, gak ada yang perhatiin, dan udah biasa dikata-katain. Kasian.

6.    The Special One!
Nah, kalo yang satu ini adalah jenis teman kesukaan kita semua. Dan harusnya sih lo semua punya temen yang kayak gini, sebab kalo lo gak punya, berarti belum sah hidup lo sebagai manusia.

Seorang teman bisa dikategorikan sebagai the special one apabila dia memenuhi kriteria sebagai berikut: pintar masak, sayang orang tua, taat beribadah, dan suka menabung. Nggak deng, bercanda, itu mah kriteria istri idaman versi sinetron.

Ya pokoknya lo pasti ngerti lah kayak gimana jenis teman yang spesial itu, yang bisa bikin hari-hari lo terasa istimewa kalo lagi jalan sama dia, yang bikin lo gak ngerasa bosen walaupun seharian sama dia terus, yang bisa nerima segala keluhan dan cerita lo, apa aja. Ya pokoknya lo pasti ngerti lah. Yang selalu berbagi sama lo.

 
(sumber gambar: otosia)
Bromance level: dosa murtad.

7.    Teman-teman Sekalian
Nah, kalo jenis teman yang satu ini biasanya cuma ada di dalem kata sambutan, kata pengantar, atau di undangan-undangan.

Kira-kira begitulah jenis-jenis teman yang umum ada dan dimiliki oleh anak-anak muda di Indonesia, atau mungkin di dunia, dan akhirat. Walaupun kami yakin, sebenernya masih banyak jenis teman-teman yang lain, seperti misalnya jenis teman yang melata, yang menyusui, yang bertulang belakang, dan lain-lain.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar