Kamis, 10 Oktober 2013

Nikmatnya Barang Pinjeman


Mungkin kita sering denger kata-kata kayak “Lah, ngapain beli, minjem aja, kan banyak tuh yang punya?” Kalo dipikir-pikir emang sih, ngapain juga ya kita beli kalo bisa minjem. Kalo diinget juga, dalam sehari aja kita bisa berapa kali minjem barang orang. Bisa duit, bisa alat tulis, bisa motor, bisa makanan (terus dibalikin lagi gitu?), ya kalo untung bisa juga minjem pacar.

Ada juga mahluk Tuhan paling pedit (sekuel dari mahluk Tuhan paling seksi) yang emang udah mendedikasikan hidupnya buat minjem apa pun. Kalo emang gak ada banget yang bisa dipinjemin, baru deh doi beli. Berarti kalo kita simpulin, minjem tuh seperti nikah dengan Pak Camat. Nikmat.

Karena itu berlanjut dari artikel sebelumnya, kali ini kita akan membahas lebih memblusuk lagi mengenai kenikmatan jadi si Kangjem.


1. Bisa jadi kesayangan
Sekarang kalo kita lagi scrolling-scrolling di Path atau Instagram, suka nyangkut di caption seperti “Kesayanganku”, “Paling sayang”, “Sayang-sayangku”, “ Sayang Jelek”. Pokoknya semua yang mengandung kata sayang di foto-foto para cewek yang mukanya secara mata telanjang agak-agak mirip. Rambut belah tengah, bibir M, senyum kejepit, terus bibirnya oren.

Kenapa yah harus ditulis kesayangan? Apa mereka saling sayang-sayangan? Setelah kita tanya sama salah satu kembaran tersebut, mereka mengaku kalo mereka udah nganggep satu sama lain kayak sodaranya. Jadi cinta itu murni seperti kata Slank dalam lagunya yang bertajuk Kuil Cinta. Cinta kok dikuil-kuil.

Memang, banyak dalam hidup kita yang kita sayangin, mulai dari lawan jenis, binatang peliharaan, sampe.... barang pinjeman.

Walaupun statusnya emang punya orang lain, tapi gak menutup kemungkinan kalo barang pinjeman pun bisa disayangi. Bahkan kadang erotis memang, eh ironis, kita sering menemukan kalo barang pinjeman kadang lebih disayangin. Saking disayanginnya sampe pas yang punya minta dibalikin kitanya jadi posesif. “Dih.. ini kan punya lu, kok lu minta-minta?!!” (udah minjem ngamuk, kadang memang...)

2. Setelan meja
Budi masuk ke kamar Tono. Di sana dia langsung membuka-buka lemari Tono. Budi lantas menemukan beberapa potong baju yang indah. Karena tertarik, dia pun tanpa ba bi dan bu langsung mencobanya. Dan, astaga, ternyata baju itu nampak pas sekali di tubuhnya. Tono Masuk, dan ia terkejut seraya berkata, “Budi, ah.. Apakah yang engkau lakukan?” Budi beringsut segera maju dan meletakkan jari telunjuknya di bibir Tono, “Sssstss, aku pinjem aja kok.”

Dari ceritra di atas, maka kesimpulan yang dapat kita ambil adalah bahwasanya, barang yang ‘punya orang lain’ biasanya akan terasa lebih sreg, nyaman, oke, dan lebih suitable (setelan meja, asal kata suit dan table) dengan kita. Memang.

3. Gak usah beli
Walaupun KangJem belom tentu gak punya duit, tapi lebih baik kita berpikir positif, semua orang pasti suka yang gratis-gratis. Karena itu minjem lebih terasa hikmahnya. Sebenernya kita bisa nemuin win-win solution di sini. Yang minjem dapet gratisan, yang dipinjemin dapet amalnya.

Ya walau kadang dapet amalnya, tapi yang dipinjemin gak balik lagi. Sayonara.

4. Gak repot bawanya
Contoh simpelnya adalah ketika kita sekolah, pasti ada aja oknum yang ke sekolah cuma bawa satu buku atau satu tas. Mereka telah mempercayakan segenap alat tulis dan perlengkapan sekolah lainnya pada temen-temennya. Tinggal minjem...!

Ini berarti, dengan minjem kita sudah menghemat tenaga untuk ngebawa barang yang sepatutnya harus kita bawa sendiri.

5. Berasa Lebaran
“Baju baru alhamdulilah, kalo tak punya tinggal minjem aja....”

Mungkin begitulah lagu yang menjadi inspirasi KangJem... Memang, dengan adanya barang-barang pinjeman kita jadi berasa punya barang baru, yang nikmatnya tanpa uang yang harus direlakan. Semuanya tinggal coba, pas, pinjem deh. Sukur-sukur kalo yang punya lupa, bisa diterusin sampe lima kali lebaran.

Apa sih yang kalian rasain kalo pake barang pinjeman? Apakah ada kenikmatan-kenikmatan tersendiri? Yuk pinjemin cerita kalian sama kita-kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar