Kamis, 10 Oktober 2013

Cara-Cara Alternatif Nanya Cuaca


Baru aja deketin cewek, eh harus menghadapi kenyataan kalo ternyata dia juga suka. Tapi suka sama orang lain. Rice-b (baca: nasi-b, nasib) emang yah. Kalo udah gini, tinggal ke kamar, madep jendela, terus nangis a la nobita. Deres kayak aer ujan di Bogor.

Ngomongin air ujan, banyak sih yang bilang kalo ujan itu berkah. Tapi mau seberkah-berkahnya ujan, tetep aja sih anak motor bakal panik kalo ketemu ujan pas di jalan. Bawaannya pengen ke bawah jembatan kalo gak ya ngemper di warung-warung. Karena itu, segenap komunitas motorer biasanya bakalan lebih awas dengan kode-kode alam. Ada angin berhawa sejuk aja mereka bisa tau berapa lama lagi bakalan ujan, terus ujannya gerimis doang apa yang tingkat deres.

Nah, di artikel ini, kita mau mencoba cara-cara alternatif buat mendapatkan info cuaca ter-update tapi tidak dengan cara yang biasa-biasa saja.

Order makan
Kalo urusan order makan lewat telepon, kamu harus lebih sigap dari yang ngangkat teleponnya. Karena kalo kamu kurang sigap, dia bakalan lebih dulu nanya kamu, dan peliknya kalo mereka udah nanya, nanyanya bakalan panjang banget. Jadi usahain, begitu diangkat, langsung aja kamu tanya, “Mbak, di daerah sana ujan gak?”

Kalo dia tanya, “Emang kenapa mas? Nggak kok..,” tinggal dijawab aja, “Oh, gak papa mbak, kalo ujan kasian masnya yang nganterin.”

“Oke... jadi mau pesen apa mas?”

“Oh gak usah mbak, gak papa, tar ngerepotin.. makasih ya...”

Tuntas. Jangan lupa berdoa si mbak tadi nggak menyadap pembicaraan telepon kalian dan manggil FBI buat nemuin lokasi kamu di mana.

SMS orang rumah
Cara ini paling sering digunakan ketika males ngecek-ngecek ke luar sekolah, kampus, atau kantor. Langsung aja Wasap adek atau kakak di rumah.

“Kak gerimis gak?”

“Gak kok.”

“Oke deh aku pulang deh sekarang...”

(Tiba-tiba ujan deres...)

“Gimana sih kak, katanya gak ujan? Ini aku ampe kuyup gini..”

“Lah, tadi kan nanyanya gerimis apa gak, gerimis mah nggak, ujan deres iya kok...”

*kemudian di-tip-x dari kartu keluarga*

Pake payung
Keluar dari tempat kamu berada, pake jas ujan, terus buka payung kamu. Kalo orang-orang di sekitar kamu melihat kamu dengan risih dan terlihat agak bingung, maka hari itu adalah hari yang cerah. Begitu pula sebaliknya, kalo mereka tidak risih, berarti cuacanya emang mau ujan, atau bahkan lagi ujan.

Liat orang lain
Kalo kamu mau ke suatu tempat, dan ada temen kamu yang pengin ke sana juga, kamu dapat memanfaatkan momen ini. Biasanya kalo aman-aman aja maka gak ada kabar dari si temen. Tapi, kalo dia tiba-tiba kena ujan, dia bakalan bagiin emosinya ke kamu.
“Ah gua keujanan nih, tau gitu tadi gua gak buru-buru balik.”

Dengan begitu, kamu bisa lebih menahan diri untuk pulang biar gak keujanan juga kayak dia. Jadi dengan kata lain, jadikan dia tumbal buat berangkat/jalan duluan ke tempat yang mirip dengan kamu tujuannya, tunggu kabar darinya, terus kalo udah sampe baru deh bisa kamu pastiin cuacanya.

Nonton berita
Yang namanya berita kan biasanya siaran langsung tuh. Pantengin aja terus, mana tau ada bertita dari daerah rumah kamu. Liat-liat deh di situ ada aer pada jatoh-jatohan gak? Kalo gak ada, berarti jalur pulang kamu aman tentram.

Tapi nih ya, gak selamanya ujan nyebelin kok. Kadang malah, bikin pengen...
pengen loncat-loncatan bareng.

Kalian punya cara yang lebih fantastis lagi dong pastinya, kayak gimana sih cara kalian buat mengetahui cuaca?
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar