Kamis, 10 Oktober 2013

Kopi Kamu dan Hubungannya Sama Kepribadian


Kita semua pasti tau lagu ‘Begadang’-nya Haji Rhoma Irama yang fenomenal itu, sejak nyonya Meneer masih jualan jamu. Sesungguhnya kalo kamu menyadari, lagu itu mempunyai pesan tersembunyi berupa ajakan kita untuk meminum kopi. Karena kalo kita begadang gak ngopi rasanya begadang kita kurang afdol. Ternyata, terungkap sebuah fakta bahwa sang raja dangdut ini adalah buzzer kopi.

Taukah kamu kalo kopi bisa menjadi tolok ukur jodoh kepribadian seseorang? Dari bermacam-macam kopi yang ada di dunia ini, bermacam-macam pula kepribadian penikmatnya. Sebagai salah satu penikmat kopi, gue bakal menjelaskan mengenai kepribadian kamu berdasarkan kopi yang kamu minum. Slurrrp! *nyeruput kopi* Mari kita mulai.

Espresso

Espresso, kopi yang dibuat dengan mengekstraksi biji kopi yang udah digiling, dan menyemburkan air panas di bawahnya dalam tekanan tinggi. Espresso berasal dari bahasa Italia yang berarti express atau "cepat" karena dibuat memang untuk segera disajikan.

Umm, kalo kamu suka minum kopi espresso kamu orangnya ramah dan adaptif (gampang beradaptasi). Kamu sama kayak rasa kopinya, disukai banyak orang. Numero uno!

Double Espresso

Double Espresso ini gak jauh beda sama espresso, bedanya cuma di porsinya aja. Kalo kamu penikmat kopi double espresso, kamu orangnya gak banyak omong dan pekerja keras, motto kamu ‘talk less do more’. Kalo kamu mengalami kegagalan, kamu selalu mencoba lagi dan lagi sampe kamu berhasil.

Triple Espresso

Kopi ini adalah porsi terakhir dari kopi espresso, kalo kebanyakan nanti kembung dan deg-degan parah. Kalo kamu penyuka kopi ini, kepribadian kamu tergolong orang yang antusias dan obsesif. Kamu akan mengejar atau mengerjakan suatu hal dengan sepenuh hati, dan gak akan berhenti menjadi untuk mendapatkan hasil terbaik. Keren!

Mocha

Mocha adalah kopi yang terbuat dari campuran espresso ditambah coklat dan susu. Kamu mungkin lebih familiar mengenal kopi ini dengan nama Moccacino. Nama Mocha sendiri sebenarnya sebuah nama salah satu kopi dari daerah Mocha, di Yaman.

Kalo kamu suka minum kopi mocha, kamu tipikal orang yang menyenangkan dan kreatif. Kamu mudah bergaul dan suka mencoba hal baru.

Latte

Latte berasal dari bahasa Italia yang artinya terlambat kopi susu. Latte terbuat dari espresso atau kopi yang dicampur susu dan memiliki lapisan busa yang tipis di bagian atasnya. Gak sampe tumpeeh tumpeeh ~

Peminum kopi ini orangnya sigap tapi sering bingung buat ngambil keputusan, sebenarnya orang ini tipe pemikir yang baik, dia cuma butuh diyakinin dan dikasih kepercayaan. Gitu.

Cappuccino

Siapa yang gak tau kopi ini? Kopi enak yang dibuat dari espresso dan cincau susu, yang bisa bagian bisa atasnya suka digambar itu. Penyuka kopi cappuccino biasanya tipe orang yang hangat dan murah tersenyum, tapi kadang pelupa. Jadi, orang berkepribadian ini butuh teman yang gak pernah bosen untuk ngingetin.

Macchiato

Macchiato terbuat dengan mencampurkan espresso dengan susu. Kepribadian orang yang suka minum Macchiato ini rata-rata pendiam dan introvert. Agak susah dideketinnya, tapi kalo udah klop bakal akrab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar