Kamis, 10 Oktober 2013

Lagu-Lagu Soundtrack Kartun yang Pasti Pernah (atau Masih) Kamu Hafal


Tidaklah mungkin bisa dilupakan, ketika dulu, sore-sore, sehabis kita mandi setelah pulang dari madrasah, pulang dari main bola, atau pulang dari les, kita duduk manis menghadap televisi, menunggu film kartun kesayangan kita muncul. Tsubasa, Hunter x Hunter, Samurai X, dan kawan-kawannya adalah teman dalam memberantas kebosanan anak generasi 90-an.

Hingga kini, setelah satu-dua dekade filmnya tak lagi diputar di TV, Nyunyu mau mengembalikan ingatanmu. Lupakan dulu lagu-lagu pop nan galau di playlist-mu. Mari kita mengingat-ingat deretan lagu yang kental dengan tema semangat, dan lirik suka cita yang mengiringi film-film anime jaman dulu.

Coba setel satu persatu lagunya deh. Maka kalian akan merasakan sebuah keanehan yang luar biasa. Ya, ternyata kita masih hapal liriknya. Walau udah bertahun-tahun, ternyata liriknya masih ada yang nyantol di kepala. Ini semua karena liriknya memang sederhana dan menyenangkan. Jadi mudah diingat.

Okeh, siapin mikrofon, speaker, dan tutup pintu kamar kalian.

1. Samurai X

Sejak awal, kita digeber sama irama yang nge-beat dari lagu ini. Seru banget. Walau liriknya susah dinyanyiin, tapi cukup dengan na na na na, kita uda bisa nikmatin lagu ini.

2. Kapten Tsubasa

Pada jamannya, lagu ini sangat menempel di kepala para anak. Tiap kali main bola di lapangan besar, pasti lagu ini jadi themesong-nya.

Dan siapa pula yang nggak inget dengan bagian lirik ini:
“Dragon screamer, dragon fever, no question.”

3 Hunter x Hunter

Lagu yang dibawakan oleh Keno mv dengan judul Ohayou ini cocok banget untuk anak-anak yang beranjak dewasa. Isi liriknya tentang persahabatan dan perjuangan, sesuai sama cerita filmnya yang ngangkat perjuangan empat sahabat Gon, Kilua, Kurapika, dan Leorio.

4. Honey Bee Hutchi

Entah gimana ceritanya, lagu si Hutchi ini masih sering jadi themesong cerita-cerita kegalauan yang super tragis.

5. Sinchan

Lagu bercorak kanak-kanak ini ternyata masih asik untuk didenger di umur segini. Denger lagu ini bikin ngerasa hidup enteng banget.

“Seluruh kota merupakan tempat bermain yang asik.”

6. Kobochan

Bukan, ini bukan air yang dipake untuk cuci tangan. Ini adalah Kobochan, anak kecil lugu yang cerita kehidupannya lucu. Lagunya asik loh untuk nemenin kerja.

7. P-Man

Sekali lagi, bukan! ini bukan suaminya Bibi. Itu paman. Ini P Man, seorang superhero remaja yang bisa terbang dan senang membantu teman-temannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar