Kamis, 10 Oktober 2013

Jenis-Jenis Maaf


Entah berapa kali kita ngucapin kata maaf tiap harinya, baik itu yang meluncur karena emang kita pengen minta maaf sampe yang cuma sekedar meluncur aja. Tapi sebanyak-banyaknya kita minta maaf, tidaklah akan menyamai banyaknya kata maaf yang dikeluarkan ratunya maaf, tau kan?


Kami akan ngasih info ke kamu bahwa maaf itu ada jenisnya. Hal ini akhirnya diketahui setelah melakukan riset dari lebaran kemarin sampe detik ini, dan hasilnya pun sudah dianalisis sehingga dapat diketahui jenis-jenis maaf itu ada...

Maap dengan janji
Gak kalah dengan HP baru kamu, maaf juga bisa disertai dengan garansi. Terutama sama pasangan-pasangan yang kurang merata (ceweknya cakep, cowoknya tuwawaw), biasanya bakalan ada pihak-pihak yang minta maafnya lebih niat. Kenapa lebih niat? Karena disertai dengan janji-janji beserta garansi, tapi gak pake dus dan buku yah.
Komposisinya adalah sebagai berikut:
Maaf, Subjek+ sebab musabab + S + Janji gak bakalan .... + Kalo sampe (S) langgar (S) bakal ......
Contoh : Maaf yang, aku telat tadi. Aku janji gak bakalan telat lagi, kalo sampe aku telat lagi aku bakalan belanjain kamu seharian..... pake duit kamu.

Maap sekedar maap
Saking seringnya kita minta maaf pun, ada aja kalanya kita minta maaf secara gak sadar. Misalnya, lagi di desek-desekan di terminal. Ada orang buru-buru, lari-larian terus nabrak bahu kamu sampe tas kamu jatoh. Terus kamu bilang, “Eh maaf pak!”

Terus temen kamu nanya dong, “Lah ngapa lu minta maaf dah? Kan yang nabrak doi...”

“Eh, emang tadi gua minta maaf ya? Gua gak inget, hehe.”

Maaf, gua gak salah
Ada aja temen kamu yang ngeselin, yang pengen dibejek-bejek, udah salah tapi minta maaf. Tapi tetep aja ngeselin, dia sih emang minta maaf, tapi eh tapi, minta maafnya tetep nyalahin orang. Contohnya gini:

“Iya gua minta maaf, abisnya lo sih tadi lama jadi aja gue males nunggunya. Gue tinggal dah.”

Wah, kalo gini urusannya bisa panjang sih. Apalagi kalo di antara dua cewek. Bisa ada adegan keramas-keramasan.. wihhh.

Maaf abis
Ada keren abis, ada cantik abis, ada top abis. Berarti maaf abis juga harus ada. Dan ini biasanya kamu temuin di restoran ternama sampe warteg kesayangan.
“Ada orek bu?”
“Maaf, abis.”
“Keren abis...”
“Paan sih..”
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar