Kamis, 10 Oktober 2013

Kenapa Kamu Nggak Bisa Move On?


Judul artikel di atas mungkin terngiang-ngiang di telinga kamu-kamu. Sebenernya penulis artikel ini juga agak kesindir sih sama judulnya. Tapi, pada kesempatan ini yaudahlah kita curcol bareng aja. Sesekali mengakrabkan diri sama kamu-kamu semua.

Pada umumnya, suatu hubungan yang berakhir di Januari mungkin masih menyisakan beberapa tanda tanya, yang masih menjadi misteri hingga detik ini. Maka dari itu, sesuai hukum pasar globalisasi semoga artikel ini dapat memberikan faedah dan menjadi jawaban pertanyaan yang sering bikin kamu susah tidur. Mari kita kupas secara tajam lebih tajam dari sindiran mantan!

Jadi, inilah kemungkinan-kemungkinan kamu nggak bisa move on...

Selalu ada dia
Gimana bisa move on kalo setiap hari ketemu terus? Gak di kelas, di kantin, di kamar mandi  perpustakaan, di lapangan, pokoknya pasti ada dia terus. Meskipun udah berusaha supaya pura-pura gak kenal saat ketemu dia tapi tetep aja gak bisa. Semakin ditahan, yang ada malah kesel sendiri geregetan pengin gigitin ban kereta.

Pikiran kamu jadi gak bisa konsentrasi mikirin hal lain karena dia selalu ada di sekitar kamu, bener-bener bikin gak nyaman. Rasanya pengin kayak judul lagu dari Rocket Rockers – Ingin Hilang Ingatan, ya.

Tercipta banyak momen
Kenangan adalah musuh bebuyutan pikiran, gimana nggak? Kenangan itu ibarat mesin waktu yang mengantarkan kamu untuk kembali mengingat cerita dan momen dahulu. Tanpa ada surat perintah sebelas maret resmi dari kinerja otak, kenangan terputar otomatis menggerakan syaraf-syaraf ingatan dan membuat kita mengenang momen-momen indah bersama dia. Semua gara-gara hal sepele doang, misalnya nggak sengaja ketemu dia, apalagi kalo plus liat senyum dia lagi. Ngok banget itu.

Semisal pas kamu lagi pacaran di fly over jembatan terus dia hampir jatuh ke bawah eh dia malah jatuh ke pelukan kamu. Nah, itu dia salah satu penyebab kita susah move on karena sulit melupakan kenangan yang unik kayak gitu.

Karena kadang kita bukan nggak bisa ngelupain orangnya, tapi nggak bisa –lebih tepatnya nggak mau– ngelupain kenangan pas sama dia.

Sepermainan
Aku punya teman, ah ah ah ~
teman sepermainan ah ah ah ~
Ke mana ada dia selalu ada aku ~

Dari penggalan lirik lagu di atas ada penjelasan logisnya loh, kalo mantan kamu adalah teman sepermainan gimana bisa move on? Yang ada perasaan kamu malah makin dalam sama dia karena sepermainan, bagian kata ‘ke mana ada dia selalu ada aku’, udah jelas banget kalo ada dia pasti ada kamu.

Di situ kedekatan kamu sama dia dipertanyakan. Apakah ada perubahan yang spesifik atau malah jadi semakin akrab, efek positifnya sih kamu gak musuhan sama mantan kamu. Tapi, efek jangka panjangnya ya makin gak bisa move on.

Apalagi apalagi apalagi, temen deketnya adalah temen-temen deket kamu juga. Hmmm... makin berat deh move on-nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar