Rabu, 14 November 2012

Kenapa Ujan Bikin Mellow

Menurut penelitian, ujan memiliki kemampuan menghipnotis manusia untuk meresonansikan ingatan masa lalu. Bukti ilmiah emang belom ada, tapi para ilmuwan menyimpulkan: “Di dalam hujan, ada lagu yang hanya bisa didengar oleh mereka yang rindu”. Nah, pada titik ini, para ilmuwan meyakini bahwa manusia biasanya mendapatkan inspirasi. Wuiih, hebat, ya, ujan. Nggak heran kalo ujan biasanya orang suka pada mellow. Selain alesan tadi, ini dia alesan versi NYUNYU kenapa ujan suka bikin mellow.

1. Dingin
Salah satu efek ujan adalah dingin. Nah, kalo cuaca dingin, bawaannya pengen ngangetin badan. Gimana caranya biar badan kita anget? Salah satu cara adalah pelukan. Itulah kenapa kalo ujan kita suka mellow karena tiba-tiba pengen dipeluk atau meluk. Kalo yang meluk atau dipeluk ada, sih, nggak masalah. Kalo nggak ada? Itulah yang bikin mellow. Masa meluk gerobak bakso biar anget? Kan nggak lucu.

2. Rintiknya Magic
Ada yang bilang rintik ujan itu magic, bisa bikin nyaman. Bawaannya pengen leyeh-leyeh sambil ngelamun mikirin sesuatu, trus jadi kangen, deh. Bisa kangen sama mantan atau kangen pacar kalo lagi LDR-an. Nyossss..

3. Mendung/Gelap
Ujan biasanya diawali mendung. Kalo mendung sampe langitnya gelap, itu tanda-tanda bakal ujan gede. Nah, gelap karena mendung ini ternyata bisa nular ke kita, lho. Kita jadi ikut-ikutan aura si mendung: gelap. Itulah kenapa kita jadi gloomy dan mellow kalo ujan. Udah kayak bintitan aja, ya, si mendung: nular.

4. Terjebak
Sebenernya, yang bikin kita mellow pas ujan itu karena kita terjebak dan nggak bisa ngapa-ngapain. Tadinya mau pergi tapi nggak jadi gara-gara ujan. Akibatnya, kita jadi mati gaya dan ujung-ujungnya ngelamun, deh. Mellow, deh. Ah, ujan emang suka gitu anaknya.

5. Laper
Akuin aja, sebenarnya dari semua sebab, inilah yang paling bikin kita mellow, apalagi kalau kita anak kost. Ujan itu identik sama dingin, dingin itu identik sama laper… Nah, karena tiap ujan kita jadi laper tapi nggak tiap ujan ada makanan di rumah, otomatislah hal itu membuat kita jadi mellow dan lantas galau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar