Rabu, 14 November 2012

Pasangan Legend Indonesia

Setiap pasangan pasti pengen kisah cintanya langgeng sampe maut memisahkan. Nah, ak juga pasangan favorit. Semoga kisah cinta mereka bisa jadi inspirasi buat kamu juga. Buat para jomblo, semoga kalian lekas mengakhiri masa-masa sendiri dan mulai mengukir kisah cinta yang abadi. Auuww!

1.       Widyawati & Sophan Sophiaan
Widayawati, kelahiran 12 Juli 1950, Berjaya di dunia perfilman Indonesia pada era 1970-an dan 1980-an. Nama beliau mulai melambung sejak berperan sebagai Yuli di film Pengantin Remaja (1971) bersama Sophan Sophiaan yang berperan sebagi Romi. Dunia film juga yang akhirnya menyatukan Widyawati dan Sophan Sophiaan. Merekan menikah pada 9 Juli 1972 di Masjid Al-Azhar dan dikaruniai dua orang anak: Roma dan Romi. Pernikahan mereka yang langgeng dan tanpa pemberitaan miring membuat pasangan ini diteladani oleh pasangan lain, termasuk ak. Ada kisah sedih dibalik kebahagiaan pernikahan ini. Sophan Sophiaan harus pergi terlebih dahulu meninggalkan keluarga akibat kecelakaan motor. Tapi, kisah cinta mereka terus menginspirasi orang banyak sampai saat ini.

2.       Habibie & Ainun
Buat Bapak Habibie, Ibu Ainun lebih dari sekadar istri, tapi juga seorang sahabat. Habibie yang besar di Jerman, tumbuh menjadi insinyur kelas satu di negara tersebut. Siapakah orang yang berhasil menyokong Habibie sampai menjadi besar? Tak lain dan tak bukan adalah Ibu Ainun. Beliaulah yang setia mendampingi Habibie di kala harus lengser dari tampuk kekuasaan sebagai presiden RI dan jadi bulan-bulanan masyarakat. Ainun adalah super woman bagi Habibie. Kisah cinta mereka terukir dengan manis sampai Ainun lebih dulu meninggalkan Habibie. Habibie mendeskripsikan hal ini dengan mengatakan Ainun dan dirinya hanya berbeda dimensi. So sweet!

3.       Ikang Fawzy  & Marissa Haque
Ini dia salah satu pasangan favorit NYUNYU. Nggak pernah kena gosip miring, tetep langgeng sampe sekarang. Paling yang sempet bikin heboh dan jadi ‘hiburan’ orang-orang di jagad Twitter adalah twit war antara Mbak Icha sama Kevin Aprilio. Entah apa yang sebenernya terjadi ak juga nggak tau. Yang jelas, mereka akhirnya berdamai. Iya, dong. Emang harus damai. Malu, ah, udah tua masih berantem, apalagi sama anak kecil. Hehehe. Selama bertaun-taun pernikahan mereka, nggak pernah sekalipun pasangan ini tertimpa gosip yang nggak enak, lho. Apa, ya, rahasianya? Oh, mungkin karena Mas Ikang rajin berobat ke On Clinic!

4.       Jamal Mirdad & Lidya Kandou
Buat kalian yang sedang ngejalanin hubungan beda agama dan bingung mau dibawa ke mana hubungan kalian, mungkin kamu harus banyak-banyak curhat sama Om Jamal dan Tante Lidya. Udah 25 taun menikah, pasangan ini masih keliatan mesra dan awet-awet aja. Apa rahasianya? Nih, simak apa kata Tante Lidya, “Biar awet, dua-duanya harus saling ngerti , percaya. Kalo sebelah pihak aja, ya nggak bisa, sulit sekali.” Oh, satu lagi: nggak neko-neko. Tuh!

5.       Poconggg & Skripsi
Nggak perlu penjelasan panjang lebar. Keduanya memiliki hubungan yang penuh gairah sampe saat ini! Entah kapan akan berakhir. Hanya Tuhan yang tau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar