Ngomongin cowok biasanya identik banget sama hal-hal yang macho. Mulai dari makanan yang disukai cowok macho, minuman, fashion, style, bahkan sampai film apa yang cocok buat cowok macho.
Ngomong-ngomong soal film macho, cowok macho itu cocoknya nonton film laga atau action. Eits, tapi bukan film laga yang ada naganya ya. Maksudnya film laga di sini tuh film laga yang penuh berantemnya. Misalnya aja film The Expandable, The Raid, dan lain-lain.
Cowok macho itu NYUNYU rasa gak cocok nonton film drama Korea. Soalnya drama Korea biasanya cuma adegan pertemuan dua manusia, jatuh cinta dan kemudian bahagia. Terlalu unyu buat ukuran cowok. Selain drama Korea, cowok juga kayaknya gak cocok kalau nonton film Twilight.
Dan ternyata emang bener, kebanyakan cowok itu emang gak suka sama film Twilight. Gak percaya kalau cowok itu gak suka film Twilight? Nih buktinya, testimoni sahabat-sahabat NYUNYU (yang cowok) tentang film Twilight. Cekidot!

Adit, 20 Tahun, mahasiswa.
 
“Gue gak suka film Twilight. Alesannya adalah karena filmnya jelek. Bayangin aja, ada manusia jatuh cinta sama vampire. Terus gak lama, manusianya selingkuh sama anjing. Eh maksudnya serigala. Kalau dipikir-pikir, di mana coba itu logikanya? Ini tuh film yang absurd. Masih banyak kok film yang gak absurd dan lebih laki. Kita gak harus nonton Twilight.”

David, 21 tahun, pekerja swasta.
 
“Kalau nonton film itu harus yang keren, dan menurut gue vampire itu gak keren. Vampire di film Blade aja udah kurang bagus, gimana ini vampire yang unyu? Dan lagi badan gue ini gak cocok buat nonton film kayak begituan. Tapi, kalaupun akhirnya gue nonton Twilight, itu pasti gue dipaksa sama pacar gue. Atau minimal, karena gue gak enak aja sama pacar gue.”

Ardi, 21 tahun, pekerja swasta.
 
“Mending nonton film laga Indosiar aja daripada nonton Twilight. Nih ya, twilight itu filmnya aja bahasa Inggris, gimana kita bisa ngerti. Terus filmnya juga absurd kan? Ya udah, sekalian aja nonton film laga Indosiar. Biar lebih absurd sekalian. Nonton film laga Indosiar lebih asik kok, romantis lagi. Kan biasanya ada tuh adegan-adegan jatuh cintanya. Terus lebih macho lagi, di film laga itu juga kan suka ada berantemnya.”

Gangan, 19 tahun, pengangguran.
 
“Film twilight itu cocoknya buat cewek lah. Kalau gak salah isinya cuma cowok gak pake baju kan? Nah, masa cowok nontonin cowok telanjang dada. Entar malah dikira gay. Dan lagian, kalau gue nonton film itu, gue agak malu sama kulit gue yang laki banget ini.”
Setelah mendengar berbagai macam alasan dari cowok-cowok yang ngakunya cowok banget ini, gimana nih yang cewek-cewek? Masih tetep yakin kalo dia mau diajak nonton Twilight itu bukan karena terpaksa? NYUNYUers cowok yang lain ada gak nih yang suka nonton Twilight?