Selasa, 02 April 2013

5 Theme Park Terbaik

#MainArticle

5 Theme Park Terbaik



Libur belum tiba.. Libur belum tiba !!!!  Hahahaha. Walaupun belum di suasana liburan, tapi nyunyu tertarik untuk ngasih informasi tentang theme park terbaik dan terdahsyat dan terinbox (lah..) pokoknya theme park tergokil yang ada di planet ini (aaaiiihhh sedaaap..), dan inilah 5 theme park terbaik versi NYUNYUteam.

1. Fuji – Q Highland di jepang


Fuji-Q highland terletak di kaki gunung fuji di jepang, kebanyakan wahana di sana sangat menguras adrenalin kita semua sebangsa dan setanah jawa (ngga jelas kan .. ) , dari list wahana yang nyunyu team dapetin kebanyakan wahana disana ice cream banget,  et .. et maksudnya extreem,  kalo kalian tau roller coaster   disana ( dimana ?) disana ( iya dimana ? ) aduh ngga kosen nih , di Fuji-Q Highland theme park terdapat  Roller coaster tertinggi di jepang yaitu bernama FUJIYAMA tingginya sampai  79 Meter  , ngga kebayangkan tuh kita sebagai manusia biasa yang tidak punya apa-apa terjun dari ketinggian segitu . ada banyak lagi wahana yang menantang adrenalin kita , ada roller coaster dengan jenis yang lain namanya Eajanaika, roller coaster ini 4 dimensi tanpa pijakan kaki , dan ketika roller coasternya menukik kebawah kursi kita akan berputar 360 derajat. Ada roller coaster yang punya kecepatan 106,9 MPH namanya Dodonpa . ada yang mirip ontang – anting di dufan namanya  tekkotu buncho , wahana ini ayunan raksasa juga, bedanya sama ontang-anting di dufan wahana ini agak lebar dan di puter di ketinggian 60 METER !!! (PINGSAN ! )

2.   Universal Studio di Singapore

 
Singapore adalah salah satu negara yang dipilih pihak universal studio untuk membangun taman impian dan fantasi seperti halnya di benua amerika Atau eropa  , di universal studio singapore juga mengambil setting  box office film – film dari Indonesia  ( lah ?) eh maksudnya film-film amerika yang mendunia , di universal studio Singapore mengambil setting film Madagascar yang lucu , serta karakter yang ada di negeri far far away . bagi kalian yang mau kesana , ngga usah kuatir , banyak travel – travel menawarkan paket liburan ke universal studio Singapore dengan harga-harga yang terjangkau dan tidak terlalu mahal dibanding berwisata ke planet MARS (wailah jauh amat) , tapi jangan lupa ngajak nyunyu team yah . yihaaaaaaa  !!!!

3.   Ferrari world di abu dhabi UEA


Wahana hiburan berkonsep Ferrari pertama dibuka di Yas island , abu dhabi , UEA.  jangan mikir ini sirkuit atau sejenisnya ya ini benar-benar pyur theme park yang iconnya aja mobil kuda jingkrak ( wailah) . Ferrari world menyediakan wahana mulai dari anak-anak hingga dewasa , dan di Ferrari world terdapat wahana yang mencetarkan dunia per theme park-an , kenapa ? di Ferrari world terdapat  wahana roller coaster tercepat di dunia dengan kecepatan 240 km / jam (Gemeteran) .

4. Everland di korea selatan


Annyeonghaseyo, hey kwuk jika kalian ke korea selatan belum lengkap dan tepat rasanya jika kalian ngga berkunjung disalah satu theme park terbesar di daratan korea  yaitu Everland , berlokasi di kota yongin provinsi Gyeonggi-do, Korea Selatan everland di bangun oleh Samsung everland anak perusahaan dari Samsung group.  Bukan hanya theme park aja yang disajikan di everland , di sana juga mencakup kebun binatang dan taman air yang dikenal sebagai teluk karibia, 5 zona berbeda disajikan di everland ,antara lain  Global fair ,Zoo – topia , European adventure , magic land dan yang terakhir American adventure .

5. Dunia Fantasy Ancol (DUFAN)


Kalo ada yang bilang , Kenapa  dufan ? siapa dufan ? anak sevel aman tuh si dufan ? ( aduh kwuk , nyunyu salah gaul) , kan bosen dufan mulu ? mungkin kalian bosen karena mungkin kalian sering kesana saat iburan  , tapi dufan adalah produk asli indonesia tidak seperti theme park pada umumnya yang rata-rata mem”franchise”kan produk yang sudah ada, namun dufan dengan konsep indonesia-nya mampu bersaing dengan theme park yang ber-label internasional , di buktikan pada tahun 2011 Dufan mendapat kunjungan terbanyak di asia dan no 5 di dunia , WOW banget kan ??  , wahana bermain di dufanpun tidak kalah canggih dan menariknya dari theme park di negara lain , dan wahana yang paling diminati di dufan salah satunya adalah TORNADO !! YEEEAAAH !! , jangan ngaku udah ke dufan kalo belum ngerasain gimana di siksa di wahana ini , hahahahah.  Dan wahana – wahana lain juga  ngga kalah seru antara lain : histeria , pontang – panting , Halilintar ,dll  kalo kalian mau yang agak santai bisa di coba di wahana : istana boneka , alap-alap , dll. Cocok untuk liburan sekeluarga , sekampung ataupun sekelurahan .

Oke kwuk , mudah-mudahan review ini bisa dijadiin referensi liburan kalian nanti , jangan lupa ajak nyunyu team ya kwuk kalo kalian beneran liburan kesana (  ngarep L ) , jika kalian punya referensi theme park yang seru bisa kok di share di comment artikel . Terima kasih.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar