Selasa, 02 April 2013

Mengapa Detik Banyak Yang Baca



Siapa sih yang gak tau Detik.com? Kayanya semua orang pasti tau deh, mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu, sampe bapaknya ibu-ibu tetangganya saudara temen kita juga kayanya pasti tau tentang si Detik ini. Pokoknya kebangetan deh kalo sampe gak tau Detik. Kalo pun emang ada yang gak tau Detik, pasti dia temen Facebook-nya gak sampe 5 orang.

Penasaran, kepo, pengen tau, pengen tau banget, pengen tau aja, itu semua yang ada di pikiran NYUNYU. Kenapa Detik bisa sampe banyak yang baca dan begitu terkenal, padahal NYUNYU yang kece (bong) gini aja gak segitu terkenalnya, udah gitu orang-orang lebih milih buka puasa daripada buka NYUNYU (ya menurut lo, NYU..!). Nah, setelah melewati serangkaian tes yang ilmiah dan penuh perhitungan, kini NYUNYU mau membeberkan rahasia kenapa Detik banyak yang baca. Sikat coy!

  1. Karena Judulnya Seru
Kalau Detik itu men-twit beritanya mereka, NYUNYU pasti langsung deg-degan. Darah NYUNYU langsung berdesir, jantung NYUNYU langsung berdetak lebih cepat. Soalnya NYUNYU gak sabar buat baca keriaan dan kehebohan yang ada diiming-imingi oleh Twitter-nya Detik. Liat aja contoh-contoh judul artikelnya pasti pakai kata-kata kayak: “Hah!”, “Ya Ampun!”, “Astaga!”, “Duh!”, dll dsb.
 
  1. Karena Namanya Detik
Ya, betul banget ini. Karena namanya Detik. Coba kalo namanya Jam, atau Hari, atau Bulan, atau Tahun, atau Sebelum Masehi, pasti pada males ngebuka dan ngebaca Detik. Dari namanya aja Detik, berarti kan cuma sebentar, alias cepet update-nya.
 
  1. Karena Komputernya Beli Second
Jadi bookmark di browser-nya udah ada Detik.com. Coba kalo beli komputernya baru, pasti browser-nya masih kosong belum ada bookmark. Nah kalo kamu nemu situs keren terus kamu mau bookmark biar cepet, nih NYUNYU kasih tau caranya yang gampang, cukup teken ctrl+D aja, langsung ke-bookmark. Tuh, NYUNYU baik kan, nah coba sekarang NYUNYU di-bookmark.
 
  1. Karena Orang Indonesia Ramah-Ramah Dan Baik Hati
Kita semua tahu, sebagai bangsa Indonesia, tentunya kita semua tahu (diulang-ulang doang nih kalimat). Bahwasanya orang Indonesia itu pada dasarnya emang baik-baik dan ramah dibandingin bangsa dari negara lain. Nah karena ramah-ramah dan baik hati, makanya orang Indonesia gak sombong, jadi buka Detik deh. Coba kalo orang Indonesia gak ramah dan baik hati, pasti gak baca Detik, tapi baca buku, sambil keliling Eropa. Sombong banget kan! Kwuk!
 
  1. Karena Pake Bahasa Indonesia
Coba Detik pakenya bahasa Arab, atau bahasa kebatinan, atau bahasa akuntansi, pasti pada males bacanya. Boro-boro mau baca, baru buka aja udah kucek-kucek mata, untungnya juga cuma kucek-kucek mata, coba kalo kucek-kucek hota hei, bisa berabe. Kwuk!. Kita semua harus bersyukur karena Detik pakenya bahasa Indonesia, jadi kita semua ngerti dan bisa membacanya bersama teman dan keluarga besar kita yang metal-metal.
 
  1. Soalnya Doraemon Udah Tamat
Ini juga ngaruhin banget nih, udah pada tau kan kalo Doraemon udah tamat? Nah, karena Doraemon udah tamat, makanya orang-orang pada bimbang dan berada di fase kebingungan menentukan pilihan bacaan alternatif yang menghibur, akhirnya mereka buka Detik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar