Selasa, 02 April 2013

Traveling Murah? Jadi Backpacker Gembel Aja!

 

Oit, Sob.

Nama gue Adis. Gue penulis baru di Bukune, dan kebetulan gue baru nerbitin buku berjudul Koar-Koar Backpacker Gembel. FYI, buku ini adalah buku travel literature traveling pertama di Bukune dan sekaligus buku traveling komedi paling nggak penting di Indonesia. Gue juga bingung kenapa Bukune mau nerbitin, mungkin mereka khilaf. Yaudah, biarin aja.

Kenapa gue nulis buku traveling? Karena semua orang sebenarnya suka jalan-jalan. Bahkan, menurut penelitian di Kongo, 7 dari 10 orang di dunia senang traveling, sisanya senang meminum shampo Pent*ne.

Nah, buat pelajar atau mahasiswa macam gue, traveling itu sesuatu yang mewah dan mahal, Sob. Lo tau sendiri anak kuliahan kayak gimana. Boro-boro buat traveling, buat makan 3 hari sekali aja susah! Maka dari itu, sebagai orang ganteng, gue menemukan konsep jalan-jalan murah, yaitu menjadi Backpacker Gembel.

Contoh: Gue pernah keliling Singapur - Malaysia selama 4 hari dengan biaya 500rebu-an. Tolol-tololan di Pantai Sawarna Banten selama 2 hari dan menghabiskan duit nggak lebih dari 100rebu. Keliling Kalimantan Timur sampai Derawan selama 15 hari, duit yang keluar dari kantong nggak lebih dari 600rebu. Keliling 5 negara, belasan kota dan puluhan destinasi di Asia Tenggara selama 24 hari, ngabisin duit gak lebih dari 2,7 juta. Nah, kan? Jalan-jalan gak harus mahal, Sob! Duitnya bisa lo pake buat yang lain, mengencani artis cantik, misalnya. #eh.

Semua cerita selama gue backpacking itu ada di buku Koar-Koar backpacker Gembel!

Lo bisa dapetin tips traveling hemat, cerita perjalanan gue, dan kekonyolan-kekonyolan yang gue lakuin selama menjadi backpacker.

Nih, gue kasih dikit blurb buku gue.

 “Wusshh…!” Sabetan tangan kiri super kilat dari si Asshole-lovic langsung mengarah ke muka gue. Kepala gue langsung ngelak dengan cepat. Tapi, “BUGK!!!”… gue baru ingat kalau thai boxing bisa juga pakai kaki. Dengan manis, kaki kanan Asshole-lovic mendarat di perut gue. Gue mental ampe Afrika.
Wasit pertandingan nyamperin gue yang lagi sempoyongan di sudut ring, “Are you okay?” tanya sang wasit yang khawatir denger napas gue udah kayak orang TBC gara-gara kecapekan dipukulin.
“Heheh… heh. I’m… I’m… HO.KEH,” jawab gue dengan napas terpenggal-penggal. Sakit, sih… tapi apa sih yang nggak buat pengalaman.
*****
 
Kenalin, nama gue Adis! Bosan terperangkap rutinitas, gue malah jadi kecanduan jalan-jalan meski kantong ini tipis. Sejak saat itu, dimulailah cerita gue sebagai backpacker gembel. Modal berburu tiket murah, beberapa bungkus mi instan, sarung buat gembolan… berangkaaat~!

Tapi, jangan salah, petualangan gue nggak kalah serunya dibanding turis gedongan. Gue pernah joget-joget bareng para lady boy di Phuket—Thailand, adu jotos sama babon bule-tinggi-gede asal Rusia, main di gorong-gorong sisa perang —Vietnam, dan ngobrol pake bahasa Tarzan di semua tempat yang gue kunjungi. Dan, yang lebih menakjubkan, gue terpesona jingganya matahari terbenam di sebuah desa terpencil, Calabai; tersesat asyik di lebatnya rimba Kalimantan; sampai tersihir indahnya negeri Indonesia dari atas Gunung Tambora—NTB.  

Jadi…, yuk, Kawan! Kalo lo ngerasa jenuh, bete, mager alias males gerak—kayak kehabisan gairah hidup—ambil tas punggung lo, langkahkan kaki, dan raih semua petualangan di luar sana!

Keren, kan? Keren. KEREN, KAN?? HAH? KEREN, KAN!!??

Jadi, buat lo yang berniat untuk mengisi liburan ini dengan jalan-jalan ala Backpacker, lo mesti wajib banget beli dan baca buku gue! Jalan-jalan gak perlu mahal! Ingat itu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar