Selasa, 02 April 2013

Sumber-Sumber Informasi Orang Insecure



Orang yang lagi insecure itu gak beda jauh sama induk ayam yang lagi kehilangan anaknya, sensi, uring-uringan, kebakaran jenggot (kalau gak punya jenggot, kebakaran yang lain deh).
Insecure itu seringnya disebabkan karena gak adanya kabar dari si dia, atau ada kabar tapi kabar itu gak bisa diverifikasi keabsahannya. Makanya orang insecure biasanya akan berubah jadi detektif atau polisi investigator. Biasanya ini nih yang jadi sumber informasi orang-orang insecure:

  1. Twitter
Ini adalah sumber pertama yang pasti disamperin sama orang-orang insecure. Buat ngebuktiin keberadaan si dia bener atau nggak, langsung cek timeline-nya dengan mencet “go to user”. Kalau ternyata beda sama yang dia kabarin, berarti dia terbukti bersalah dan bakal diamuk.

  1. Foursquare
Socmed berbasi lokasi ini emang paling pas kalau buat nyari lagi ada di mana si dia, dan lagi ngapain. Abis itu bisa langsung disamperin pula karena ada petanya.

  1. Temennya
Ketika socmed gak bisa lagi dipercaya atau fitur-fiturnya lagi ada yang error, langsung back to basic aja. Tanya temen-temennya. Tapi yang paling harus diwaspadai kadang si dia udah kong-kalikong sama temen-temennya kalau ada yang nanyain harus dijawab gimana. Tipsnya adalah jangan tanya ke temen yang deket banget, tanyalah ke temen yang biasa aja. Tapi kalau gak deket banget biasanya gak tau dia ke mana. Hemmm… bingung, kan? Sama.

  1. Sopir
Karena orang yang berprofesi ini yang suka nganterin orang, kamu bisa cari tau informasi tentang dia dari sopirnya. Misalnya bisa ditanya dia terakhir turun di mana dan sama siapa. Tapi masalahnya kalau dia naik angkot terus abis itu sambung naik kopaja. Kamu jadi mesti nanya ke banyak sopir. Kalo insecure-nya emang niat sih pasti dilakuin.

  1. Nyokapnya
Kalau dia anak yang baik, dia pasti ngabarin nyokapnya mau pergi ke mana. Minimal, minta duit dulu deh pasti, terus ditanya mau ke mana. Nah, ini sumber informasi paling terpercaya. Terlebih lagi kalau kamu berhasil bersekongkol sama nyokap dia, tinggal ancem jadi batu aja kalau gak mau ngasih tau nyokapnya. Waspada aja kalau nyokapnya secakep mamanya Raffi Ahmad, atau bokapnya secakep Darius Sinathrya, bisa gagal misi insecure karena teralihkan. Tapi gak apa-apa sih kalau teralihkan sama yang kece. Kwuk!


Kok orang insecure mirip sama orang kepo, ya? Iya, karena selalu ada sisi kepo dalam setiap orang. Nah, rasa insecure ini jadi pemicunya. Jadi cocok deh orang-orang kayak gitu kerjanya jadi polisi, wartawan, atau detektif.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar