Selasa, 02 April 2013

atlit nyentrik



BBG (berotot-berkeringat-gagah), itulah image atlet selama ini yang kita tau. Tapi, atlet-atlet yang NYUNYU sebutin di bawah ini tidak demikian, mereka menganggap BBG terlalu mainstream. Mereka menolak taat kepada nilai-nilai dan norma keatletan, mereka memilih jadi diri sendiri. They are the true meaning of sportainment!

  1. Dennis Rodman


“Liar, nakal, brutal, membuat semua orang menjadi gempar”
Potongan lirik dari theme song Kera Sakti di atas kayanya cocok buat ngedeskripsiin si Rodman ini. Menjadi seorang atlet tidak menghalangi dia buat jadi dirinya sendiri, liat aja gaya rambutnya, hampir seminggu sekali dia ganti gaya rambut, goqil! Rodman ini terkenal banget sama gayanya yang urakan dan ugal-ugalan. Selain dikenal sebagai salah satu rebounder terbaik dalam sejarah NBA, dia juga dikenal sebagai salah satu atlet yang paling sering berantem di lapangan. A beast!

Kalo di dalem lapangan liar kaya gitu, udah bisa dipastiin di luar lapangan lebih edan. Dennis Rodman ini kisah percintaannya bisa bikin ngiler kaum lelaki. Sebut aja nama-nama bahenol macam Carmen Electra dan Madonna, semua udah pernah dia cobain kencanin. Rodman juga terkenal dengan gaya hidupnya yang glamour, doyan party, dandan nyentrik, dan ngelakuin hal-hal kontroversial lainnya yang gak kepikiran sama atlet-atlet kebanyakan. Yang paling anget yang dia lakuin adalah dateng ke Korea Utara dan buka basket camp disana, ya betul, Korea Utara! bayangin aja. Gak salah kalo dia dijulukin “The Worm” alias cacing. Ora bisa diem!

 
 
  1. Rene Higuita


Kita semua tau kalo tugas utama dari seorang penjaga gawang alias kiper adalah menjaga gawang timnya dari serangan musuh supaya gak kebobolan, setuju? Tapi Rene Higuita kayanya enggak setuju tuh, dia terlalu aktif dan enerjik buat disamain kaya kiper lainnya. Mantan kiper timnas Kolombia itu paling terkenal dengan gaya “The Scorpion”-nya, yaitu gaya nyelamatin gawang kaya di atas. Canggih kan! Dia juga gak segan-segan buat maju ke depan, cuek gitu ninggalin posnya sebagai kiper, tapi kerennya temen-temen setimnya gak pernah marahin dia, percaya-percaya aja. Sungguh suri tauladan yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar