Ngerasa gak sih akhir-akhir ini cuaca kerasa panas banget? Padahal kamu lagi nggak liat mantan jalan sama pacar barunya. Iya sih, normal soalnya udah masuk musim kemarau Maret-September. Kalau kamu baru tau info tadi, mending baca-baca lagi buku geografi deh biar pinter, kayak NYUNYU.

Panasnya musim kemarau mungkin ngagetin buat kamu, tapi bagi beberapa tukang jualan malah menyenangkan. Memang setiap kesempatan selalu ada rejekinya, misalnya pas musim ujan kayak yang pernah NYUNYU kasih tau di sini. Sekarang giliran musim kemarau. Tukang jualan ini kebanjiran pesenan pas musim kemarau kayak sekarang ini…

  1. Tukang bakso
Ibu-ibu, tante-tante, teteh-teteh, mbak-mbak pasti setuju sama yang satu ini. Cuaca lagi panas, angin sepoy-sepoy bikin ngantuk.


Cewek-cewek kalau ditanya mau ngapain saat itu, yang pertama kali terlintas dalam benak mereka pasti, “NGEBAKSO!” Yak, emang betul, bakso itu makanan paling fleksibel. Pas ujan enak dimakan, pas siang bolong panas terik juga cocok buat ngilangin lemes dan ngantuk. Katanya sih gitu, makan bakso bikin seger.

  1. Tukang layangan
Waktu kecil dulu tiap musim panas pasti semangat. Berbagai permainan yang waktu musim ujan susah buat dilakuin, langsung dibalaskan dendamnya di musim panas, misalnya main kelereng, main gundu, main kelici, main keleker, main gulis (STAHP, NYU! ITU SAMA AJA)

Tapi tukang jualan mainan yang paling laku pas musim kemarau adalah tukang layangan. Cuacanya mendukung, anginnya kenceng, pas banget buat nerbangin layangan terus diadu. Sayangnya di kota-kota besar udah jarang tanah lapang dan banyak gedung, jadi kalau main layangan, layangannya suka kejedot tembok atau kesandung kabel. Musim kemarau di tempat kayak di pedesaan, tepatnya di pinggir sawah itu spot sempurna buat main layangan.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjH-lAeVzFPqsIn2sYDCK6w0i8RgU2RnKpoO24kRFJScU2HVO0oabp0NLZ-VU8Bku2lqounMtPITnk2LAKLaCjdXLh76K7yEhyphenhyphenomtBnn4x6VAfK61MD9LB-aocKBPYPeDSQG2eAY2ZOfQg/s1600/11.JPG


  1. Tukang salon
Kembali ke cewek, pas musim kemarau bagian tubuh yang sering kontak langsung sama matahari itu kepala. Di kepala ada rambut. Nah, cocoknya langsung ke salon terus creambath. Langsung adem deh kepala.

Gimana nggak laku? Cewek itu kadang kalau ke salon keroyokan. Bawa temen, atau segerombolan geng biar sambil ngegosip nyalonnya. Abis nyalon kalau masih kegerahan kan rambutnya bisa dijadiin kipas juga buat ngipasin temennya. Gantian gitu.


  1. Tukang AC
Pemilik rumah ber-AC yang AC-nya lagi rusak pas musim kemarau pasti langsung inget dan insyaf. Mereka bakal niup debu yang tebalnya hampir menyaingi bedak Syahrini di AC-nya, terus segera dibawa ke babang kang AC.

Emang manusia tuh suka gitu. Nyamperin pas lagi ada butuhnya doang. Untung AC gak punya hati, tapi kadang malah yang punyanya lebih gak punya hati memperlakukan AC kayak gitu.

  1. Tukang parkir
Kalau lagi kepanasan pasti pengennya ketemu kipas angin atau AC. Ada AC raksasa yang gampang banget ditemuin di Jakarta, Mal. Karena orang berbondong-bondong pada main ke mal, baik emang niatnya belanja atau Cuma numpang ngadem doang, kebanyakan dari mereka bawa kendaraan pribadi (yang juga jadi salah satu penyebab kemacetan dan menjamurnya tukang parkir). Lahan parkir jadi rame banget dan yang dapet untung adalah tukang parkirnya, kalau di mal sih secure parking gitu.

Bukan cuma mal, tukang parkir minimarket juga ikut kebanjiran soalnya banyak yang mampir buat beli minuman dingin sambil numpang berdiri di bawah AC.

  1. Ojek payung
Iya, tukang ojek payung bakal laku banget pas musim kemarau… kalau pas nunggu ujan sambil jualan es cendol, es campur, atau akua dingin.