Selasa, 02 April 2013

Kenapa Gak Boleh Rasis?



Ya enggak boleh lah! Ya kenapa, NYU? Oke..oke NYUNYU jelasin satu-satu kenapa kita enggak boleh rasis.

  1. Enggak Bisa Milih Gen
Namanya juga genetik, enggak bisa kita pilih satu-satu gen yang paling bagus buat kita terus digabung biar bisa jadi manusia unggul. Enggak ada tuh semacam swalayan gen yang kita window shopping buat liat kandidat-kandidat gen yang kita mau. Dan kita semua ini awalnya berasal dari satu nenek moyang yang sama, cuma gegara adaptasi aja jadinya berevolusi beda-beda gini. Makanya, enggak bisa deh kita rasis.

  1. Kita menikmati produk orang itu
Misalnya nih, NYUNYU rasis sama orang padang. Dih! Susah banget, soalnya NYUNYU suka masakan padang :3 Atau NYUNYU mau rasis sama orang Cina, duuh, elektroniknya murah-murah, Sis. Atau rasis sama orang-orang kulit hitam, masa NYUNYU harus berhenti nge-rap. Hip hop is running in my bird’s blood, yo! (ngomong apa sih, NYU). Jangan berani-beraninya rasis deh kalau kita masih menikmati produk-produk orang itu.

  1. Belum tentu kita lebih hebat
Nah, kalau yang masih juga mau rasis, coba cari tahu soal Melba Roy. Mathematician NASA, cewek dan berkulit hitam. Foto ini diambil pas tahun 1964, pas jaman-jamannya rasis belum musnah di Amerika, dan Sis Melba ini udah bisa ngalahin kerasisan orang pake otaknya. Eh tau enggak, di foto itu, yang ada merk IBM-nya, itu komputer pas jaman dulu. Maak. Enggak dibawa-bawa ke kedai kopi kalau segede ini sih. Makanya, enggak ada pentingnya rasis. Bukan ras kita kok yang bakalan dikenal sama orang, tapi kerja otak kita. NYUNYU udah kaya Mario Teguh ya, positif banget. Kwuk!



  1. Bikin perang
Tau dong kalau gegara ngerasa bangsa arya adalah bangsa yang paling hebat, Hittler akhirnya ngumpulin semua orang-orang dari ras Arya buat bereproduksi dan musnahin bangsa yang dianggap rendah, yaitu yahudi. Hittler lupa gen bisa bermutasi terus bikin cacat. Terus juga ada Benito Mussolini, di kutub ekstrim dari rasisme, jadi fasis. Gegara dia pikir dia yang paling hebat dan bisa menguasai dunia, jadi lah dia mulai perang musnahin orang-orang yang dianggap jadi ancaman untuk dia menguasai dunia. Nah, enggak ada untungnya kan jadi rasis. Bikin orang susah.

Nah, kira-kira itu alesan kenapa kita enggak boleh rasis. Lagian, ini udah taun ular air, masih aja rasis. Jangan tanyain kenapa enggak boleh rasis kalau lagi tahun ular air, NYUNYU juga asal ngomong aja. Kwukwukwukwukwuk! Lebih baik kita tunjukkin prestasi sama hasil kerja daripada sibuk mikirin ras orang. Kwuk!

YANG MASIH PADA RASIS, DAPET SALAM NIH DARI DOI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar