Selasa, 02 April 2013

Tata Dado, Kiprahnya di Dunia Hiburan Akan Selalu Dikenang



Indonesia kehilangan salah satu seniman di dunia hiburan, yaitu Tata Dado yang meninggal Senin (18/3/2013). Tata berpulang setelah berjuang melawan penyakit komplikasi selama beberapa tahun terakhir.

Mendengar kabar seperti itu, spontan banyak warga Twitter yang menaruh simpati dan bela sungkawa. Meski sebelumnya sempat ada simpang siur tentang kabar meninggalnya Tata Dado, akhirnya kabar itu dikonfirmasi sekitar pukul 17.00 WIB.

Seluruh #nyunyuTEAM turut berduka cita atas kepergian Tata Dado. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Kali ini, untuk sedikit mengenang, NYUNYU pengen bahas sedikit tentang kiprah Tata Dado di dunia hiburan Indonesia.


Saat mendengar nama Tata Dado, yang teringat pasti acara sitcom (komedi situasi) Lenong Rumpi. Sebelumnya, Tata sempat punya grup komedi Silver Boys. Komedian yang identik dengan dress mengilat dan syal bulu berwarna mencolok ini sukses membawa Lenong Rumpi jadi acara TV terbaik ke-5 pada 1991. Tata Dado main bareng Debby Sahertian, Harry de Frates, Ira Wibowo, Titi DJ, Robby Tumewu, dan Ade Juwita.

Pria bernama lengkap Safei Valivan Dado biasa memainkan peran cewek-cewek glamor, misalnya Madonna atau Marilyn Monroe. Gaya centilnya itu begitu khas dan nempel di memori.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar