Sabtu, 16 November 2013

5 Benda Keren yang Glow in The Dark

 
Manusia tuh banyak maunya yah. Contohnya aja, pas ujan penginnya panas. Giliran panas, ngeluh pengin ujan. Di rumah anget pengen ada AC. Giliran dipasangin AC malah kedinginan. Rebek yah...
 
Ada juga yang namanya glow in the dark (dari sini kita singkat jadi GITD). Ini sama-sama aja, udah gelap-gelap malah pengennya nyala. Kenapa gak sekalian dinyalain aja lampunya, kan lebih keliatan?
 
Okelah daripada ribet, coba kita liat yang seru-seru dari benda-benda yang bisa nge-GITD!
 
Ngomong-ngomong tau glow kan? Glap-glap tiba-tiba ow ow owww nyala. *krik*
 
Kalo ngomongin benda GITD, yang paling akrab ditemui adalah glowing stick. Apalagi kalo kamu VVOTA, pasti udah koleksi banyak. Tiap minggu konser mulu... wihi. Kenapa sih bendanya bisa nyala di kegelapan? Karena di dalemnya mengandung umpan fosfor. Nah, fosfor ini akan berpendar di kegelapan.
 
Selain glowing stick, masih ada beberapa benda yang bisa GITD juga, seperti...
 
 
Es krim! Iyak, es krim buatan produsen es krim ternama, Walls ini bisa nyala di gelap loh. Keren ya! Tapi ada fosfornya juga gak yah? Ya nggak lah ya.. Tar abis makan langsung koit.
 
 
Selain Es krim ada juga jamur-jamuran yang bisa nyala di kegelapan loh! Keren banget yah. Jadi pengen miara di rumah. Beberapa spesies jamur ini ada juga di Indonesia loh! Apa ada yang pernah nemuin pas main-main ke hutan?
 
 
Nah, sekarang buat kalian yang tergabung dalam himpunan dede-dede penggemar kucing, kalian pasti bakalan klepek-kelepek liat kucing GITD ini! Kiyut banget, bisa nyala lagi. Kalo dijual pasti mahal (otak bisnis). Nah, kucing yang bisa nyala ini dikloning dan dikasih gen dari cumi-cumi yang emang bisa nyala juga. Katanya ini diteliti untuk nantinya buat pengobatan HIV loh... Yah kita doain aja yah! Kalo gak berhasil, ya mayan si kucingnya bisa buat lampu meja kan.
 
(sumber: Proteq)
 
Jalan yang seolah-olah sungai bintang yang ada di angkasa ini bukan khayalan, tapi inovasi dari Proteq di Cambridge supaya jalanan hemat listrik gak usah pake lampu, makanya dipakein bintang-bintang yang glow in the dark ini.
 
Dan... yang terakhir yang gak kalah menarik, ya senggaknya menurut gua..
bra GITD!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar