Sabtu, 16 November 2013

5 Manfaat Nonton Drama Korea Buat Cowok

 
Cowok itu identik dengan ke-macho-an. Cowok juga dengan hal-hal yang sifatnya maskulin. Biasanya, makin bad cowok tersebut, maka dia makin laki juga.
 
Sayangnya, ke-macho-an, kemaskulinan, dan ke-‘nakal’-an cowok itu berubah sedikit demi sedikit karena adanya ombak Korean Pop yang sampai ke Indonesia. Beberapa anak muda tiba-tiba jadi suka nge-dance, dan cara berpakaian cowok-cowok Indonesia juga banyak yang jadi kayak Siwon.
 
Gak cuma di musik, hal-hal yang berbau Korea ini juga menyentuh dunia perdramaan. Cowok-cowok yang biasanya udah seneng banget dengan FTV-FTV yang sering muncul jam 10 pagi dan jam 1 siang itu (kadang ada juga yang tengah malam), kini sudah mulai merambah dunia perdramaan Korea. Efeknya macem-macem, ada yang dibilang cowok itu banci, dibilang gak macho, sampai ditanya “Elo beneran cowok kan?”
 
Tapi jangan berburuk sangka dulu sama cowok yang suka nonton drama Korea. Di balik hal negatif, pasti ada sisi positifnya. Hidup ini emang kayak batu baterai, ada sisi negatif dan positifnya. Nah, menonton drama Korea juga ada manfaatnya buat cowok-cowok. Mau tahu manfaatnya apa aja? cek yang 5 biji ini!
 
Penyegaran Mata
Cewek-cewek yang ada di drama Korea itu cantik-cantik. Kadek Devi, Acha Septriasa, Prisia Nasution, sama Kinaryosih, dan cewek-cewek yang langganan main di FTV mah lewat. Cewek-cewek di drama Korea ini lebih charming, lucu, dan gemesin. Makanya, drama-drama Korea itu bikin mata lelaki segar, bercahaya, dan tampak lebih putih dalam dua minggu. Lah, ini ngomongin mata apa kulit?
 
Sebagai gambaran, ini nih beberapa artis cewek yang sering main di drama-drama Korea.
 
Nama ceweknya gak bisa disebutin satu-satu ya. Nginget-nginget nama mantan itu suka berat di hati.
 
Bisa Buat Bahan Fantasi
Buat cowok, khususnya yang jomblo, atis-artis drama Korea itu bisa banget jadi bahan imajinasimu. Mereka bisa kalian bayangkan sebagai pacar kalian, tante, atau bahkan mamah kalian. Buat cewek yang imut, bisa dibayangkan dia adalah pacar. Cewek yang keibuan, bisa dibayangkan sebagai ibu kalian. Atau ada artis Korea yang wajahnya kayak pembantu, bisa juga kalian imajinasikan sebagai bibi-bibi yang suka bersihin rumah kalian.
 
Sumber Inspirasi
Cowok itu tipe orang pemikir. Cowok juga biasanya punya banyak kegiatan yang membutuhkan banyak inspirasi. Nah, drama Korea juga bisa jadi bahan inspirasi kamu. Buat kamu yang penulis, bisa lah beberapa cerita dijadikan inspirasi untuk tulisanmu. Tapi bukan diplagiat ya.
 
Atau ada juga di antara kalian yang suka banget bikin video, nah drama Korea juga bisa jadi bahan pelajaran. Di drama Korea itu, sudut pengambilan gambarnya, teknik pengambilan gambarnya bagus-bagus. Dari situ bisa kita jadikan sebagai bahan pelajar buat ngasah kemampuan ber-video kita.
 
Meningkatkan Kesensitifan
Drama Korea itu penuh drama (yaiyalah, namanya juga drama), di sana kita bisa menemukan banyak adegan sedih, nangis, sampai nangis bercucuran darah. Adegan-adegan sedih itu biasanya menyentuh hati penontonnya, termasuk hati cowok-cowok.
 
Sentuhan itu sebaiknya jangan ditolak mentah-mentah, cobalah terima dengan masak-masak. Karena dengan adanya sentuhan ke hati itu, itu bisa meningkatkan kesensitifan seorang cowok. Dengan melihat adegan dramatis di drama Korea itu, cowok bisa jadi orang yang perasa dan bisa dengan cepat menangkap perasaan cewek. Secara, cewek-cewek kan banyak yang suka nonton drama Korea. Cowok-cowok bisa latihan jadi peka.
 
Efek jadi sensitif ini bagus. Cowok yang asalnya cuek sama cewek, jadi bisa ngerti perasaan cewek. Cowok yang asalnya gak pernah ngertiin kode cewek, jadi bisa dengan cepat menafsirkan kode-kode cewek tersebut. Cowok yang matanya cuma bisa ngedip dan tidur, sekarang sedikit-sedikit bisa netesin air mata. Air mata buaya. 
 
Buat Modusin Cewek-Cewek
Cowok biasanya kehabisan bahan obrolan dengan cewek. Nah dengan adanya drama Korea ini, cowok jadi bisa punya bahan omongan sama cewek. Hampir semua cewek di Indonesia itu nonton drama Korea, jadi cowok bisa dengan gampang nyambungin obrolan sama cewek-cewek.
 
Kalau lagi diem, coba aja langsung tanya, “Kamu pernah nonton film Boys Before Flowers gak?” Pasti cewek-cewek langsung jawab dengan agresifnya, “IYA IYA AKU NONTON! ITU LEE MIN HO-NYA CAKEP BANGEEET!!! BEDA SAMA KAMU!!!” #KemudianGagalJadian
 
Itulah kurang lebih manfaat menonton drama Korea buat cowok. Meski terkesan dipaksakan, tapi manfaat itu diharapkan benar-benar bisa diterapkan oleh para cowok.
 
Kalau menurut kalian, adakah manfaat lain dari nonton drama Korea? Cowok itu pantes gak sih nonton drama Korea? Kasih kami pencerahan dengan kasih jawabanmu di kolom komentar. Ciao!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar