Sabtu, 23 November 2013

masih belum terlambat



Ada yang istimewa di homepage Google hari ini. Para Whovian di seluruh penjuru dunia bersiap-siap untuk merayakan ulang tahun serial sci-fi terpanjang di dunia: Doctor Who. Dan mister-mister di headquarter-nya Google pun tidak mau ketinggalan untuk berselebrasi dengan meluncurkan Google Doodle spesial edisi ulang tahun ke-50 Doctor Who.

Mungkin sebagian daripada kamu bertanya-tanya, kenapa Doctor Who bisa segitu berpengaruhnya sampe Google rela bikin mini game di homepage-nya mereka. Nah berikut gua kompilasikan beberapa fun fact mengenai serial Doctor Who:

- Seperti yang gua sebut di atas, ini adalah serial sci-fi terpanjang dalam sejarah, dengan usia 50 tahun dan 250-an episode (kalo di sini kan 250 episode cuma 1 season sinetron tuh).
- The Doctor sudah diperankan 12 aktor berbeda dan puluhan companion (temen berpetualang) sudah bersamanya di jeda waktu yang panjang ini. Dengan penulisan yang andal, pergantian aktor diserap menjadi elemen cerita bahwa The Doctor bisa regenerasi dan memiliki fisik dan kepribadian berbeda. Fans justru malah seneng, bisa punya doctor-doctor favorit yang berbeda.
- Awalnya serial dengan pangsa pasar anak-anak untuk belajar sejarah, Doctor Who kini dinikmati oleh tiga generasi alias tiga keturunan.
- Udeh melewati berbagai moda siar televisi courtesy-nya BBC, dari hitam-putih, berwarna, dari standard definition sampe high definition.
- Sebagai buktinya, referensi Doctor Who bisa ditemui di berbagai tempat, dari kartun Rugrats, variety show seperti Saturday Night Live, talk show seperti Late Night with Conan O'Brien, komedi seperti The Big Bang Theory, drama kedokteran House, MD, kata “Dalek” (salah satu musuh besarnya Doctor) udah masuk ke kamus Oxford, bahkan muncul sebagai salah satu cover majalah terbaik (yang waktu itu bertemakan kondisi pemilu di Inggris).


Bagi kamu pencinta sci-fi wajib banget nonton serial ini. Sebelom Star Wars dan Star Trek, sebelom Marvel Cinematic Universe, sebelom The Dark

Tidak ada komentar:

Posting Komentar