Sabtu, 23 November 2013

fatin foya



Jangan menyebut Fatin dalam bahasa Inggris, karena bakal ambigu jadinya. Fat dan Thin. Gemuk dan kurus alias tipis.  Sebutlah Fatin sebagaimana biasanya, dan ingatlah Fatin sebagai penyanyi baru Indonesia yang punya ciri khas dalam bersuara itu sehingga Fatin mempunyai banyak sekali fans.

Coba diabsen dulu, siapakah di antara kalian yang doyan banget sama penyanyi yang bersuara serak-serak merdu ini? Hmm. Satu.. dua… tiga ratus.. lima ratus. Okeh, ada tigapuluhratuslimapuluhjutaribu orang yang ngefans sama Fatin.

Nah, Nyunyu punya kabar baik untuk kamu, Rabu kemarin (20/11/2013), bertempat di KFC Tugu Tani, Jakarta, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat X Factor Indonesia ini merilis album perdananya yang diberi judul “For You.” Tentunya, album ini pun menjadi persembahan Fatin untuk kamu para penggemarnya.


Bagi yang udah ngefans, pasti udah tau kalau Fatin memang dikenal banget dengan kata “for you”. Saat audisi X Factor Indonesia, Fatin meng-cover lagunya “Grenade” milik Bruno Mars. Nah, lirik “For you” pada lagu itu pas dinyanyiin sama Fatin jadinya terdengar seperti “fo ya.” Sejak itulah Fatin jadi identik dengan “foya” alias “for you.”
Di album For You ini ada 12 lagu yang beragam banget jenisnya. Walau masih kental dengan irama pop, kita juga bisa merasakan coraknya. Ada nuansa up beat dan juga ballad. Ke-12 lagu itu tentunya patut kita simak, soalnya, proses pembuatannya nggak main-main. Selain menggaet musisi lain, seperti Mikha Angelo di lagu Kaulah Kamuku dan New Kingz di lagu Jangan Kau Bohong, album For You ini juga melibatkan komposer Hayden Bell, seorang komposer yang ikut menggarap album Celine Dion, Britney Spears, Madonna, dan penyanyi kawakan lainnya.

Sebagai anak sekolahan yang kudu bagi-bagi waktu, proses pengerjaan album terbilang cepet banget. Baru mulai digarap Juni lalu, November ini albumnya sudah bisa kita nikmati.

Makin penasaran kan?  Langsung aja dengerin albumnya. Selain single Aku Memilih Setia, Fatin menjagokan lagu “Dia Dia Dia” di album ini. Hmm kira-kira ‘dia’-nya Fatin siapa yah?
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar