Sabtu, 23 November 2013

tempat yg harus di kunjungi


 
Sebelum mati, orang-orang biasanya punya keinginan terakhir. Misalnya, selama ini punya keinginan yang belum kesampean kayak pengin main bola di luar angkasa, menjilat siku lengat sendiri, atau, hmmm... jadi hakim garis pertandingan gundu.
 
Tetapi, yang sering gue denger paling banyak ‘keinginan terakhir’ orang-orang sebelum mati adalah berkunjung ke tempat-tempat impian yang belum kesampean. Yang pasti, tempat-tempat ini haruslah kamu masukin ke daftar tempat yang harus kamu kunjungin sebelum mati, atau kelak nanti kamu nggak akan mati dengan tenang.
 
Zhangye Danxia landform in Gansu, China.
 
Apa yang menakjubkan di China? Selain pabrik barang-barang asli, KW1, sampe KW100 yang diproduksi di sana, juga polusi udara yang lagi jadi isu utama di sana, China juga punya sesuatu yang indah banget, yaitu tempat yang bikin kamu percaya bahwa yang berwarna-warni bukan cuma pelangi.
 
Tulip Fields, Netherlands
 
Perhatikan baik-baik gambar di atas, tau itu gambar apa? Yak, itu adalah padang tulip, jangan sampe salah kira itu rainbow cake ya. Gue sendiri sempet salah kira awalnya. 
 
Di ladang bunga tulip ini bisa jadi tujuan tempat yang harus kamu kunjungin sebelum mati, kamu bisa puas-puasin melihat warna-warni bunga ini. Sampe mata kamu tulilipan.
 
The Hang Son Doong cave in Quang Binh Province, Vietnam
Pada zaman dahulu kala goa adalah tempat yang sering digunakan para petapa mencari ilmu dan ajian-ajian untuk menaklukan lawan. Tapi, untuk zaman sekarang goa udah jadi tempat wisata dan sebelum kamu mati nantinya, kamu harus mengunjungi goa The Hang Son Doong ini, untuk menikmati serunya petualangan di goa ini.
 
Mendenhall Ice Caves of Juneau in Alaska, United States
 
Kalo tadi goa yang terbuat dari batu, kali ini adalah goa yang tercipta alami dari es. Goa ini terletak di gletser Madenhall, para turis biasanya melakukan ibadah caving pas esnya udah mulai meleleh. 
 
Kalo kamu punya cita-cita pengin jadi bussinessman tapi belum terwujud, kamu bisa memanfaatkan ide bisnis kamu sebelum mati dengan jualan bajigur, bandrek, atau sekoteng di sana. Dijamin laku.
 
Ancient Region of Anatolia in Cappadocia, Turkey
 
Selain punya kebab yang rasanya enak, Turki juga punya daerah kuno yang berlokasi di Cappadocia. Di daerah ini kamu bisa ngerasain suasana zaman baheula, ketika kamu mendarat di sana, gunakan imajinasi kamu yang paling liar untuk membayangkan bahwa kamu lagi hidup di zaman khalifah sambil berpakaian  a la orang timur-tengah. Dijamin. Dijamin gila.
 
Sea of Stars on Vaadhoo Island, Maldives
 
Ini adalah salah satu tempat yang pengin gue kunjungin sebelum mati, karena tempat ini kereeen banget. Di sana kamu-kamu bisa liat bintang di dua tempat berbeda. Di atas langit dan di permukaan air laut, karena adanya ubub-ubur yang glow in the dark.
 

Keren banget!
 
Kalo kamu juga pengin ke sana, bisa lah kita berangkat bareng. Tenang aja nanti gue ongkosin ke sananya. Pake duit kamu.
 
Victoria Falls bordering Zimbabwe and Zambia, Africa
 
Kalo sebelum mati kamu pengin berlibur ke tempat-tempat yang memainkan andrenalin di sinilah tempatnya, Victoria Falls, Zimbabwe, Afrika. Singkirin dulu jokes lucu tentang daerah Zimbabwe, karena di tempat ini gak ada lucunya sama sekali.
 
Kamu bisa pergi ke tempat ini dengan dua tujuan: menikmati sisa umur atau menghabisi sisa umur.
 

Becandanya gak lucu nih.
 
Salar De Uyuni in the Potosí and Oruro departments of southwest Bolivia
 
Ketika hidup dirasa-rasa sudah tidak berarti lagi, saat kamu udah ngerasa gak punya lagi arah dan tujuan hidup, tetapi yang kamu ingin hanya terus berjalan entah ke mana. Hingga kamu lelah dan terlelap selamanya. Kamu harus berjalan mulai dari sini.
 
Haiku Stairs of Oahu, Hawaii
 
Ada rumor mengatakan bahwa ketika sebelum mati kita akan ditunjukkan dengan mimpi menaiki tangga yang sangat tinggi dan berjalan ke arah cahaya. Nah, di Haiku Stairs kamu bisa membuktikannya dengan menaiki tangga tersebut sambil dengerin lagu Led Zeppelin – Stairway to Heaven, lalu memelesetkan diri dengan sengaja, kamu akan ke surga... kalo pahala kamu cukup.
 
Kelimutu crater lakes in Flores Island, Indonesia
 
Yap, danau Kelimuti ini adalah tempat yang harus banget kamu kunjungin sebelum mati. Selain karena keindahannya yang membabi buta, kamu juga bisa menekan ongkos dan biaya kalo pergi ke sini, sebenernya gak usah jauh-jauh pergi ke luar negeri kalo yang di negeri sendiri gak kalah indahnya. Lagipula, mau mati aja banyak mintanya. Hih.
 
Itulah kira-kira tempat yang harus kamu kunjungi sebelum sang ajal menjemput, gunakan waktumu sebaik-baiknya, nak. Jangan sampai hidupmu percuma dan tidak berguna, kasihilah kedua orang tua dan orang-orang tersayang. Tapi, ngomong-ngomong kamu penginnya pergi ke mana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar