Sabtu, 23 November 2013

nikmatin hujan



Sekarang lagi musim hujan atau mungkin karena langit lagi PMS jadi bawaannya marah dan nangis mulu (lah berarti langit itu cewek dong?), bikin jemuran gak kering dan kita jadi mager buat pergi ke luar. Sayangnya, pawang hujan pun kayaknya gak efektif buat mencegahnya.

Karena cuaca lagi gak bersahabat gini, hujan di sana-sini. Mungkin ada beberapa dari kita yang suka, ada juga yang nggak. Tapi yaudahlah ambil aja sisi positifnya.

Ada beberapa hal di dunia ini yang nggak usah dipertanyakan, cukup diterima dan dinikmati saja. Sama seperti hujan ini, ada baiknya kita nikmati saja. Kapan dinikmatinya? Ya ketika hujan. Di mana? Di sini...

Di Balik Jendela
Di balik jendela selalu jadi tempat favorit banyak orang untuk menikmati hujan. Di satu sisi, seiring turunnya bulir demi bulir tetesan hujan di kaca jendela, bersatu dengan bulir lainnya, pikiran kamu melayang membayangkan seseorang yang kamu peduliin, bertanya-tanya gimana keadaannya sekarang. Apakah dia kedinginan? Apakah dia kesepian? Apakah dia dalam keadaan aman?

Di sisi lain kamu juga bersyukur gak lagi di luar seperti orang-orang yang lagi neduh karena kejebak kenangan hujan dan basah-basahan ditambah kedinginan akibat serangan hujan.


Di Halte
Lagi anteng bawa motor, gak ada kuda-kuda gak ada aba-aba tiba-tiba...

SSHHRRR...

Seketika kamu menambah tarikan gas motor kamu buat mempercepat laju motor kamu untuk nyari tempat neduh.

Biasanya, kalo di tengah perjalanan lagi hujan orang-orang bakal nyari halte terdekat buat neduh. Di halte orang bakal bakal berkumpul kayak orang lagi arisan, beberapa di antaranya nikmatin hujan, sambil... you-know-what-I-mean, mulai dari makan gorengan, makan bakso, atau sekadar ngelamun ngelihat tetesan airnya jatuh ke aspal.

Di Mobil
Buat kamu-kamu pengendara roda empat, ada kenikmatan sendiri nikmatin hujan di dalam mobil apalagi saat itu lagi macet dan gak sengaja keputer lagu galau.

Hujan selalu punya cerita...

Ketika hujan turun, pikiran serasa teralihkan dan terfokus mikirin hal yang mungkin udah kamu kubur dalam-dalam jauh dari ingatan kamu, atau kamu jadi mikirin hal-hal kecil yang terjadi di sekitar kamu saat itu.

Seperti rintik hujan yang nempel di permukaan kaca, orang-orang yang berlari untuk mencari tempat neduh, anak-anak kecil yang mencari rezeki dengan menjajakan ojek payung. Seketika itu pula... kamu bersyukur kalo kamu itu beruntung.


Di Tengah Hujan
Dan tempat terbaik untuk menikmati hujan adalah dengan berada di antara setiap tetesannya.

Nah, itulah 4 tempat buat nikmatin hujan menurut gue. Kamu suka yang mana? Atau punya tempat favorit sendiri yang gak gue sebutin di atas? Monggo disebutin di kolom komen, ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar