Sabtu, 23 November 2013

hal yg dilakuin klo tkut ama petir



“The thunder rolls, and the lightning strikes. Another love grows cold, on a sleepless night.”

Mengapa orang bisa takut sama petir? Jawabannya adalah: karena gak berani. Oleh karena itu, kami sangat mengerti keadaan kalian yang memiliki Brontophobia, alias phobia terhadap petir dan keluarganya yang metal-metal itu.

Jadi, supaya kalian bisa mengatasinya, inilah 5 hal yang bisa lo lakukan kalo petir datang menyambar-nyambar dan lo merasa ketakutan.

1. Pasang Earphone/Headphone
Kebanyakan orang yang takut sama petir itu gara-gara suaranya yang menggelegar, melebihi gelegar suara bentakan orang tua yang kecewa ketika anaknya gak naik kelas. Jadi di sini mari kita tarik kesimpulan, bahwasanya untuk menangkal suara petir caranya adalah dengan memberikan suara perlawanan.

Nah, gampang ini, gua yakin lo semua pasti punya earphone/headphone kan? Tinggal pasang dah tuh lagu kesukaan lo, volume mentok, paling kenceng, yang penting suara petir jangan sampe bocor kedengeran. Dijamin! Dijamin gak lama lagi lo budek.

2. Tidur
Ada yang bilang kalo sleep is the best remedy, atau dalam bahasa Indonesianya buat elu-elu yang kagak ngerti: tidur adalah obat terbaik. Jadi, jangankan petir, lapar aja bisa sembuh kalo kena tidur –tapi pas bangun nambah lapar–. Tapi kalo misalnya susah buat tidur pas lagi banyak petir, tenang aja gua punya tipsnya, gampang aja, caranya adalah: merem.

3. Berpelukan
Menurut penelitian, berpelukan ternyata memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah melepaskan senyawa oksitoksin di otak yang menciptakan perasaan senang dan bahagia. Itulah mengapa kita selalu melihat Teletubbies senantiasa senang dan riang, ternyata bukan karena alkohol, melainkan karena sering berpelukan.

Kalo misalnya lo udah ketakutan banget sama petir, dan di tempat umum, ada baiknya lo coba yang ini. Cari orang terdekat dengan lo, jangan pilih-pilih, kecuali lo emang niatnya beda. Abis itu pasang ekspresi wajah memelas pucat pasi, terus colek orang di samping lo, dan bilang ke dia sambil mendesah, “Hai, mau dong dipeluk, atut etil...”

4. Update Status
Salah satu cara untuk menghilangkan ketakutan adalah dengan cara mencari pengalih perhatian, gunanya adalah agar pemusatan pikiran kita yang sebelumnya fokus dan didominasi rasa takut, pada akhirnya akan berpindah teralihkan ke hal lain. Banyak yang bilang kalo update status atau nge-tweet adalah sebuah kesia-siaan, tapi menurut gua ini bisa jadi buat temen di kala lo lagi ketakutan sama petir.

Apalagi kalo lo ngwtweetnya kayak gini:
“Duh banyak pelir nih takut, eh salah ketik, maksudnya petir..”

5. Takutin Balik
Jadi orang jangan culun, masa ada yang nakutin lo diem aja? Kalo gua jadi orang yang takut petir sih gua takutin balik. Apa-apaan dia, belagu banget mentang-mentang di atas terus bisa seenaknya aja gitu nakut-nakutin? Hah!? Lo pikir lo siapa?

Itu dia 5 hal yang bisa lo lakukan kalo lagi takut sama petir. Semoga dengan adanya tulisan ini, petir dapat lebih memahami perasaan kita-kita. Dan yang pasti, inti dari segala apa yang gua tuangkan dalam tulisan ini adalah: tidak ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar